BNNK Badung
Kepala BNNK Badung AKBP Ni Ketut Masmini, SH, MH (dua kiri) saat menjadi pembicara di sarasehan bekerjasama dengan GANNAS. (BP/ist)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Wanita sekarang tidak seperti zaman dulu, saat ini levelnya setara dengan kaum laki-laki. Namun kesetaraan tersebut tanpa diimbangi mawas diri, tentu berdampak negatif.

Saat ini tidak sedikit wanita terjerumus dunia narkoba, bahkan ada yang jadi pengedar. Untuk itu, BNNK Badung menggugah para Kartini muda era sekarang untuk lebih kreatif, aktif dan bersih narkoba.

Salah satu upaya yang dilakukan menggelar sarasehan bekerja sama dengan GANNAS Bali di Mall Park 23 Entertainment Center, Kuta, Bali, Senin (24/4). Menurut Kepala BNNK Badung AKBP Ni Ketut Masmini, SH, MH, Selasa (25/4), kaum wanita terutama para ibu memegang peran sangat penting dalam mengawasi keluarganya.

Apalagi seorang ibu lebih dekat dengan anak-anaknya. “Kegiatan sarasehan tersebut diikuti sekitar 200 peserta, terdiri dari perwakilan pelajar, mahasiswa, pekerja pemerintah dan swasta. Pesertanya wanita semua karena kami ingin lebih banyak menyentuh mereka,” ujar AKBP Masmini.

Baca juga:  Mayat Perempuan Ditemukan Mengambang di Perairan Nusa Penida

Pada kesempatan baik itu, Masmini mengajak para peserta untuk meningkatkan kesadaran dan berperan aktif dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) sesuai bidangnya masing-masing. “Sangat senang karena para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan itu. Terutama sesi diskusi banyak pertanyaan yang diajukan. Ini berarti mereka menyimak dan menyadara bahaya yang ada di sekitarnya, terutama masalah narkoba,” tegas mantan Kabag Sumda Polres Badung ini.

Pada akhir kegiatan, GANNAS menampilkan hipnoterapi dalam upaya pemilihan pecandu narkoba. Adapun narasumber lain yang hadir adalah Ketua PKK Badung dan Perwakilan Disdikpora Provinsi Bali. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.