Satlantas Latih Pocil
Satlantas latih Pocil untuk menanamkan terbit berlalulintas sejak dini. (BP/ist)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kasat Lantas Polres Klungkung AKP Wayan Mudiasa didampingi anggotanya melatih anak-anak sekolah dasar menjadi polisi cilik (Pocil) di halaman depan Polres Klungkung, Senin (24/4). Pelatihan ini dilakukan untuk menanamkan tertib berlalulintas sejak dini kepada anak-anak. “Ini juga sebagai upaya untuk menekan pelanggaran berlalulintas yang sering dilakukan oleh anak-anak yang beranjak remaja,” kata Mudiasa.

Ia mengatakan dengan pelatihan Pocil ini diharapkan mampu memberikan disiplin dan tertib berlalu lintas. Pelatihan Pocil ini diyakini mempunyai banyak manfaat, terutama bagi pendidikan dan pembentukan karakter sejak dini kepada generasi penerus. “Pantauan di lapangan, lakalantas yang terjadi di Klungkung banyak disebabkan oleh pelanggaran berlalulintas. Saat ini pelanggaran berlalulintas paling banyak dilakukan oleh anak pelajar yang beranjak remaja,” bebernya.

Baca juga:  Sopir Truk dan Atlet Bilyard Diringkus Reserse Narkoba

Pelaksanaan pelatihan Pocil ini rutin dilaksanakan setiap seminggu sekali. Pelatihan ini juga sebagai upaya mendekatkan personel dan anak-anak. “Kehadiran Pocil semakin menambah kepercayaan anak-anak dalam menuju masa depan,” imbuhnya.

Dalam pelatihan ini selain dilatih baris-berbaris, anak-anak juga dikenalkan tentang arti dari rambu-rambu lalu lintas. Pihaknya berharap anak-anak ini menjadi kader yang selalu taat dan patuh serta menjadi contoh kelak kepada yang lain. (Dewa Farendra/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.