SEMARAPURA, BALIPOST.com – XL menggelar acara untuk para retailer sebagai bentuk apresiasi. Retailer yang diundang dalam acara selama 3 hari di Bali ini adalah retailer terbaik di masing-masing kota yang tergabung dalam East region.

Menurut VP XL East Region Desy Sari Dewi, kegiatan ini merupakan acara pertama kali digelar XL untuk para retailer atau outlet-outlet yang menjual pulsa maupun paket data. Saat ini East region mempunyai 12 cluster atau wilayah. Seperti Surabaya greater, Madura greater, Malang greater, Jember greater. Kemudian Sidoarjo greater, Madiun greater untuk area East satu. Sedangkan area East dua ada Bali outer, Gianyar, Denpasar greater. Kemudian Mataram greater, Lombok Timur dan Sumbawa. Retailer ini datang dari 12 cluster tersebut.

Ia mengutarakan performance para retailer tiap kuartal diberikan apresiasi berupa kegiatan XL Star Retailer Nite. Satu kuartal merupakan hasil capaian retailer dalam tiga bulan. Pada kuartal satu yakni dari Januari sampai Maret, dan XL Star Retailer Nite diselenggarakan April. “Di kuartal berikutnya dilihat mulai April sampai Juni. Setiap kuartal memiliki tujuan wisata yang berbeda-beda,” paparnya.

Untuk pesertanya, tergantung capaian terbaik dari toko dalam satu kuartal dan satu area. Setiap area terdapat sekitar 2.000 toko. Jadi peserta ini merupakan yang terbaik di area tersebut. “Jadi kita memberikan paket ini untuk dua orang,” jelasnya.

Baca juga:  Kunjungi Pengungsian, Koster Minta Birokrasi Penyaluran Bantuan Dipermudah

Hal tersebut bertujuan agar keluarga retailer terbaik mendapatkan pengalaman yang berbeda dengan XL. XL Star Retailer Nite dilangsungkan selama tiga hari dua malam. Mulai Rabu (19/4) hingga Jumat (21/4).

Ia berharap dengan program ini, retailer bisa termotivasi toko-toko lain untuk meningkatkan lagi penjualan mereka.

Terkait jumlah pelanggan, Desy menambahkan bahwa Bali berada diurutan kedua setelah Surabaya. Sekitar 3 juta dari 15 juta pelanggan East region.

Bali merupakan salah satu fokus area dan kota andalan XL secara nasional. Karena market share XL di Bali relatif sangat tinggi di tengah ketatnya kompetisi dengan provider lainnya.

Untuk itu XL fokus dari sisi investasi pembangunan BTS. BTS XL sendiri telah 4,5 G dan Bali merupakan kota pertamanya. Selain itu kapasitas yang disiapkan juga lebih besar dibandingkan dengan kota-kota lainnya.

Salah satu peserta XL Star Retailer Nite, Junedi sangat terkesan atas kesempatan mengikuti acara tersebut. Pemilik Toko Planet Pulsa di Denpasar menerangkan bahwa penjualan khususnya XL di tokonya cenderung naik. Hal ini dikarenakan promo XL bagus, menguntungkan outlet dan pemakai.

Hal yang paling menarik merupakan pemberian rewardnya. Selain itu untuk pencairan cash backnya paling cepat dibandingkan dengan provider lainnya. “Contohnya capaian hari ini kalau mau di-redeem itu H+2 sudah cair,” terangnya. (Eka Adhiyasa/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.