SEMARAPURA, BALIPOST.com – Berbagai kegiatan lomba tradisional ikut meriahkan HUT Puputan Klungkung ke-109 dan HUT Kota Semarapura ke-25 beserta Festival Semarapura ke-3. Kegiatan lomba olahraga diantaranya tarik tambang, lomba megala-gala dan menjunjung sokasi.

Kegiatan lomba ini dihadiri Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, Wakil Bupati Klungkung Made Kasta serta peserta yang mengikuti lomba. Kegiatan ini bertempat di Lapangan Puputan Klungkung, Jumat (21/4).

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta menyampaikan lomba-lomba tradisional yang diadakan ini bertujuan untuk mengenang pahlawan pejuang. “Mentauladani nilai-nilai pejuang kita. Adapun makna dari lomba ini bahwa kita tidak boleh melupakan pendahulu kita, para pejuang. Semangat kita semua harus selalu ditingkatkan demi Kabupaten Klungkung ini menjadi lebih baik ke depan,” jelas Bupati Suwirta

Lebih lanjut, Bupati Suwirta menambahkan peserta yang mengikuti lomba ini agar bersungguh-sungguh, jalin persatuan dan kesatuan dengan baik. “Mari kita bersama-sama tanamkan sikap persatuan dan kesatuan yang baik di dalam mengikuti lomba ini, mewujudkan Klungkung yang bersatu, unggul dan sejahtera,” harap Bupati Suwirta.

Baca juga:  Porcam Klungkung dan Gala Desa, Pemkab Dorong Munculnya Olahragawan Potensial

Ketua Panitia bidang olahraga I Gusti Ketut Kaler menyampaikan peserta lomba tarik tambang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebanyak 22 peserta sedangkan Desa dan Ormas (Organisasi Masyarakat) 13 peserta. Untuk lomba megala-gala peserta dari OPD sebanyak 37 sedangkan Desa/PKK sebanyak 6 peserta.

Lomba menjunjung sokasi OPD sebanyak 45 peserta dan umum sebanyak 20 peserta. Keempat lomba engran OPD sebanyak 30 peserta dan umum sebanyak 20 peserta. Lomba trompak OPD sebanyak 5 sedangkan umum sebanyak 4 peserta. “Mudah-mudahan perlombaan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” terang Gusti Kaler.

Diakhir acara, diumumkan pemenang lomba tarik tambang kategori Desa/Ormas (Organisasi Masyarakat). Juara pertama diraih Desa Pasinggahan, juara kedua Desa Akah dan juara ketiga diraih Desa Paksabali. Sedangkan kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) / Instansi Pemerintah, juara pertama diraih Kodim 1610, juara kedua Kementerian Agama dan juara ketiga diraih Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan. (adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.