Suzuki Ignis Diluncurkan di Bali
Suzuki Ignis merupakan salah satu kendaraan yang cukup diminati di segmen city car. (BP/dok)
DENPASAR, BALIPOST.com – Suzuki Ignis diluncurkan di Bali pada Jumat (21/4). Sejahtera Indobali Trada (SIT) meluncurkan produk terbaru Suzuki ini dengan diawali unveiling hingga test drive ke Secret Garden, Luwus, Tabanan.

Direktur PT. Sejahtera Buana Trada (SBT), Ariadi, mengatakan penjualan Ignis ditargetkan sekitar 2.000 unit sebulan secara nasional. Untuk Bali sendiri, ia menargetkan penjualan 5 persen dari target nasional. “Suatu keuntungan bagi masyarakat Bali untuk memiliki Ignis karena selain desainnya yang stylish, mobil ini juga irit bahan bakar. 1 liter bisa menempuh jarak sekitar 22,6 km,” ujarnya.

Baca juga:  Mahasiswa Terlibat Jambret di 4 TKP

Ditambahkan Kepala Wilayah Sejahtera Indobali Trada (SIT) Bali, Fie An, target penjualan Ignis di Bali mencapai 100 unit per bulan. Saat ini surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk Ignis sudah mencapai 64 unit. “Dilihat dari cukup banyaknya SPK, ini menandakan Ignis diterima konsumen Bali. Kami optimis ke depannya bisa lebih baik,” kata Fie An.

Terkait teknologi yang diusung Ignis, Suzuki menyematkan teknologi Auto Gear Shift (AGS) untuk tipe GX. Dipilihnya teknologi ini karena AGS merupakan ciri Suzuki. Teknologi ini juga sudah disematkan pada Suzuki Karimun Wagon. “Sejauh ini, teknologi AGS cukup berhasil diterapkan di Wagon. Sejak peluncurannya, kami belum pernah menerima komplain yang berarti terkait teknologi AGS ini,” ujar Fie An.

Baca juga:  Dua Zona Merah di Bali Kembali Tambah Korban Jiwa COVID-19

Khusus untuk Ignis, teknologi AGS yang digunakan menggunakan generasi kedua dengan sistem perpindahan dari manual ke otomatis yang lebih halus. Suzuki Ignis ditawarkan dalam dua varian yaitu GL dan GX. Ignis varian GX sebagai varian tertinggi, terdapat pilihan transmisi otomatis Auto Gear Shift (AGS) dan fitur yang lebih lengkap. Mobil ini dijual di Bali dengan harga mulai Rp 150.500.000 hingga Rp 180.500.000. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Caturwulan I, Tren Otomotif Mulai Membaik
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *