Peringati Hari Kartini, polwan di Banyuwangi membagikan cokelat, Jumat (21/4). (BP/udi)
BANYUWANGI, BALIPOST.com – Para Polwan di Polres Banyuwangi memiliki cara unik merayakan Hari Kartini, Jumat (21/4) pagi. Menggunakan kebaya, mereka membagikan bunga dan cokelat kepada para pengendara yang melintas di depan Kantor Pemkab Banyuwangi. Aksi ini menarik perhatian para pengendara yang melintas.

Tampil cantik dan elegan, para Polwan menghentikan para pengendara yang melintas. Satu per satu diberi bunga dan cokelat. Kegiatan ini sekaligus mempromosikan tertib lalu lintas, terutama di kalangan ibu-ibu. “Hari Kartini, kita ingin mengimbau para pengendara tertib berlalu lintas, khususnya ibu-ibu saat berbelanja atau mengantar anak sekolah,” kata Iptu Dartik Hariati, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Banyuwangi.

Polwan senior di Polres Banyuwangi ini menambahkan Hari Kartini menjadi momen berharga bagi para Polwan. Sebab, dengan jasa RA Kartini, para wanita bisa sejajar dengan pria, bahkan bisa menjadi Polwan tanpa meninggalkan kodratnya sebagai perempuan.

Baca juga:  Ini, "Kartini" AirNav Penjaga Langit Bali

Sementara itu, Kanit Regident Polres Banyuwangi Iptu Yudhi Anugrah menjelaskan pembagian bunga dan cokelat ini sebagai apresiasi Polres kepada para pengendara yang tertiba berlalu lintas. “Kita ambil momen Hari Kartini untuk membangkitkan semangat emansipasi wanita, sekaligus kampanye tertib berlalu lintas,” jelasnya.

Selama aksi para Polwan mengajak pengendara mematuhi aturan lalu lintas. Seperti, mengikatkan tali helm pengaman ketika berkendara. (Budi Wiriyanto/balipost)

Advertisements

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.