DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah sebelumnya menyebarkan “virus” keselamatan berkendara ke sekolah, banjar dan karyawan hotel, kembali tim safety riding Astra Motor Bali melanjutkan program edukasi safety ridingnya. Kali ini dengan menyambangi tenaga medis di rumah sakit Prima Medika Sesetan.

Partisipasi dari internal karyawan rumah sakit Prima Medika yang terdiri dari dokter, perawat dan pegawai lainnya sangat baik, terlihat sebanyak 50 orang terlibat dalam kegiatan ini yang dilaksanakan pada Senin (17/4).

Edukasi safety riding ini merupakan kegiatan yang secara kontinu dilakukan, sebagai bentuk kepedulian Honda kepada masyarakat, terutama pengguna sepeda motor di jalan. Untuk tenaga medis yang rutinitasnya membantu masyarakat dalam bidang kesehatan, perlu diberikan pemahaman mengenai persiapan berkendara. Antara lain mengetahui posisi postur tubuh yang aman berkendara, kemudian melakukan simulasi dan rollplay cara pengereman yang aman dan benar yang harapannya selamat saat di jalan raya.

Baca juga:  PCX Luxurious Touring Digelar AMB

Selain materi mengenai keselamatan berkendara, peserta juga mendapatkan informasi yang bermanfaat dari Polda Bali yang membahas tentang aturan lalu lintas yang berlaku serta kelengkapan yang harus di pastikan oleh penggendara. Dari pihak medis pun membagikan informasi yang berguna disampaikan oleh dokter spesialis tulang rumah sakit Prima Medika yang memberikan materi mengenai cara menolong korban patah tulang saat kecelakaan terjadi.

Acara yang dilakukan setengah hari ini berjalan lancar dan semua peserta bersemangat serta diakhir acara di lakukan games dan doorprize menarik. “Kegiatan ini kami harapkan dapat menambah kesadaran berlalulintas yang dimulai dari diri sendiri, merupakan awal pembentukan kedisiplinan diri terhadap pentingnya keselamatan dalam berkendara,” ungkap Ngurah Iswahyudi Safety riding instruktur Astra Motor Bali. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.