SEMARAPURA, BALIPOST.com – Dibandingkan dengan kriminalitas lainnya, kasus Narkoba mendominasi di Kabupaten Klungkung. Hal ini terungkap saat Polda Bali yang dipimpin langsung Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R Golose mendatangi Polres Klungkung, Kamis (20/4).

Selain penyalahgunaan Narkoba, Kapolda Petrus juga menyinggung Nusa Lembongan yang kini mulai terdapat penyalahgunaan Narkoba.Untuk mencegah meluasnya peredaran Narkoba, Polda Bali membentuk Counter Transnational Organized Crime Squad yang bertugas menanggulangi kejahatan transnasional dan segala bentuk gangguan Kamtibmas di Bali. “Tim ini akan difokuskan untuk penanganan narkoba,” tutur jenderal bintang dua ini.

Pihaknya menambahkan, masalah narkoba sudah menjadi masalah nasional. Untuk itu polisi terus melakukan upaya-upaya pencegahan maupun penindakan bekerja sama dengan BNN dan steakholder lainnya. “Kita lakukan kerja sama untuk pencegahan,” imbuhnya.

Baca juga:  Kurir Sembunyikan Narkoba di Tutup Mesin Motor

Peredaran Narkoba ini tidak hanya terjadi di lingkungan perkotaan saja, namun juga hingga ke pelosok desa. Bahkan saat ini ia mengatakan orang Bali sudah banyak yang menjadi pengedar Narkoba. “Sekarang orang Bali sudah banyak jadi pengedar, dulunya kan tidak,” katanya. (Dewa Farendra/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.