Wabup Mahayastra (kiri) saat menyerahkan bantuan bagi warga kurang mampu. (BP/ist)
GIANYAR, BALIPOST.com – Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra menyerahkan bantuan 3 buah mesin pemarut kelapa, 3 buah kursi roda, beras sejahtera, paket sembako dan beasiswa GN-OTA pada sejumlah KK miskin di 17 desa di Kecamatan Gianyar. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Wabup Mahayastra di balai Br. Angkling, Desa Bakbakan Gianyar, Kamis (20/4).

Menurut Wabup Made Mahayastra program ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab. Gianyar pada masyarakat kurang mampu. Di Kecamatan Gianyar masih banyak masyarakat yang memerlukan uluran tangan pemerintah. Namun Mahayastra juga menegaskan, dalam membantu masyarakat pemerintah tidak hanya sekedar memberikan bantuan saja.

Bantuan juga diberikan dalam bentuk alat untuk berusaha, agar mereka dapat mandiri. Seperti halnya bantuan mesin pemarut kelapa, tujuan dari bantuan ini agar mereka dapat berusaha mandiri tidak terlalu bergantung pad bantuan dari orang lain. “Mesin ini dapat dimanfaatkan untuk membuka usaha, yang tentu saja akan dapat memberikan hasil yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tegas Mahayastra

Baca juga:  Apel Puncak Peringatan HUT ke-246 Kota Gianyar
Tidak hanya itu, Wapub Mahayastra yang pada kesempatan itu didampingi Kadis Sosial Kab. Gianyar I Made Watha menegaskan, terkait bantuan bibit sapi dan babi yang pernah dijanjikan, Mahayastra meminta masyarakat bersabar karena semua sudah siap dan tinggal pendataan saja.

Sementara itu, Kadis Soaial I Made Watha menjelaskan selain pemberian bantuan, masyarakat di Desa Bakbakan juga diberikan bantuan pemeriksaan mata, operasi katarak dan pemeberian kacamata gratis. Pemberian bantuan kali ini dikaitkan dengan kegiatan HUT ke-246 Kota Gianyar dan Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April.

Ketua Koordinator Kegiatan Keluarga Sejahtera (K3S) Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra ketika dihubungi mengatakan, pemberian bantuan pada warga kurang mampu merupakan program rutin dari K3S Kabupaten Gianyar. Kegiatan kali ini Dinas Sosial bersama K3S juga mengandengn Yayasan Kemanusiaan Ibu Pertiwi (YKIP), Access Life Bali, John Fawcett Foundatioin (JFF) dan BPD cabang Gianyar. (adv)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.