Perwira Polres Buleleng Dimutasi
Serah terima jabatan di Polres Buleleng, Kamis (20/4). (BP/sos)
SINGARAJA, BALIPOST.com – Polres Buleleng melakukan proses mutasi di kalangan perwira. Terdapat enam orang yang dimutasi, terdiri dari kasat dan kapolsek.

Serah terima jabatan dilaksanakan di Lapangan Mapolres, Kamis (20/4). Kapolres Buleleng, AKBP Made Suka Wijaya menjelaskan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Bali Nomor STR/ 355/ IV / 2017 tanggal 7 April 2017 yang meref Kep. Kapolda Bali Nomor : Kep / 73 / IV /2017, tanggal 7 April 2017 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Bali, serah terima jabatan dilakukan pada Kasat Bimas, Kapolsek Gerokgak, Kapolsek Seririt, Kapolsek Sukasada, Kapolsek Singaraja dan Kapolsek Tejakula. “Serah terima ada enam jabatan. Satu Kasat dan lima kapolsek,” ujarnya.

Dipaparkan, serah terima Kasat Binmas dari Pejabat Lama AKP I Wayan Sartika, SH, kepada Pejabat baru AKP Ketut Widiasa Sangku, SH yang sebelumnya menduduki Jabatan Kanit Reskrim Polsek Sukasada Polres Buleleng. Kapolsek Singaraja dari Kompol I Nyoman Suarnata kepada Kompol A.A. Wiranata Kusuma, SH, MM yang sebelumnya menjabat Kapolsek Seririt, Polres Buleleng. Sementara Kompol I Nyoman Suarnata selanjutnya menduduki Jabatan baru sebagai Kasi Pasdal Subdit Dalmas Dit Sabhara Polda Bali.

Baca juga:  Puluhan Anggota Polres Buleleng Jalani Tes Urine
Jabatan Kapolsek Gerokgak dari Kompol I Gusti Alit Putra, S.Sos kepada Kompol Ketut Relo Kusada yang sebelumnya menduduki jabatan Gadik 7 SPN Polda Bali, dan Kompol I Gusti Alit Putra, selanjutnya diangkat dalam Jabatan baru sebagai Kanit 4 Subdit 1 Dit Res Narkoba Polda Bali. Sementara Kapolsek Sukasada, dari Kompol I Gde Arya Wibawa S.H,MM kepada Kompol I Ketut Darmita, S.S yang sebelumnya menjabat Kapolsek Melaya, Polres Jembrana, dan Kompol I Gde Arya Wibawa selanjutnya menduduki Jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polresta Denpasar.

Kapolsek Seririt dari Kompol A.A. Wiranata Kusuma, SH, MM kepada Kompol Loduwyk Tapilaha, SIK yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polresta Denpasar. Dan yang terakhir, Kapolsek Tejakula dari AKP I Putu Mangku Yasa, SH kepada AKP I Wayan Sartika, SH yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Buleleng. AKP I Putu Mangku Yasa, SH selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai Panit 4 Subdit 3 Dit Intelkam Polda Bali.

Kapolres Suka Wijaya menjelaskan serah terima jabatan atau alih tugas merupakan hal biasa dilaksanakan dan bertujuan sebagai penyegaran organisasi disamping untuk promosi jabatan yang lebih tinggi. “Kami berharap untuk pejabat baru dapat beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Dan kepada Pejabat lama bisa juga semakin meningkatkan kualitasnya,” tegasnya. (Sosiawan/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.