Pantai Belatung
Suasana di Pantai Belatung yang tahun 2018 akan mulai ditata. (BP/kmb)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta akan menata pesisir Pantai Belatung di Desa Pesinggahan, Klungkung. Untuk menata objek wisata yang berada di ujung timur Kabupaten Klungkung tersebut, Bupati asal Nusa Penida ini akan menganggarkan dana sekitar Rp 1,7 miliar pada 2018.

Menurutnya Detail Engineering Design (DED) untuk penataan pesisir pantai Belatung sudah selesai digarap. “Setelah melakukan penataan di cagar budaya Goa Jepang, selanjutnya kita akan lakukan penataan di pesisir Pantai Belatung. Tahun 2018 nanti, penataanya akan kita anggarkan sekitar Rp 1,7 miliar,” ujarnya.

Menurut Bupati, Suwirta, penataan pesisir Pantai Belatung akan menjadi prioritas. Penataannya akan dilakukan bersamaan dengan obyek wisata Goa Lawah yang juga rencananya akan dianggarakan tahun 2018.

Baca juga:  Bupati Suwirta Minta Pendidikan Karakter Diprioritaskan
Nantinya, di Pesisir Belatung akan dibangun konsep pariwisata terintegrasi antara aktivitas petani garam, nelayan dan pariwisata pantai. Selain dibangun bale bengong, juga akan dibuat jalan setapak di sepanjang pesisir Pantai Belatung.

Semak-semak juga akan dibersihkan, dan akan dibangun banyak rest area dan area publik untuk menunjang objek wisata Goa Lawah yang selama ini dikenal menjadi ikon Pariwisata di Kecamatan Dawan. “Penataan kita lakukan di pesisir pantai Belatung, dengan ikonnya nanti ada Pura Goa Lawah. Saya harap masyarakat bisa mendukung rencana ini. Setelah selesai penataan, nanti pengelolaannya akan kita serahkan ke Desa Pakraman, bukan Pemkab lagi,” kata Bupati. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.