Ratusan anak mengikuti lomba mewarnai yang digelar Persit Kartika Candra Kirana Ranting 3 Dodiklatpur Cabang X Ringdam PD IX Udayana. (BP/mud)
SINGARAJA, BALIPOST.com – 400 anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kecamatan Gerokgak mengikuti lomba mewarnai di lapangan Dodiklatpur Pulaki, Kecamatan Gerokgak Rabu (19/4). Lomba ini serangkaian HUT ke 71 Persit Kartika Candra Kirana Ranting 3 Dodiklatpur Cabang X Ringdam PD IX Udayana.

Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 3 Dodiklatpur Cabang X Ringdam IX Udayana Ny. Agus Setiandar mengatakan, lomba baru pertama kali digelar. Tujuannya memberikan ruang kreatifitas dan media mengasah prestasi anak-anak TK dalam bidang seni mewarnai. Selain itu, lomba ini untuk memberikan edukasi dan mendekatkan keberadaan ibu-ibu persit di tengah masyatakat sipil. “Baru pertama kali kami menggelar lomba ini dan peserta membludak. Kami ingin memberikan ruang untuk mengadah prestasi dalam bidang seni dan juga mengenalkan keberadaan kami sebagai istri anggota TNI di tengah masyarakat sipil,” katanya.

Menurut Ny. Agus Sitiandar dalam lomba ini peserta diberikan waktu untuk mewarnai selama dua jam. Semua peserta mewarnai desain gambar yang sudah disediakan panitia dengan tema “Persit dan Kelurga”. Untuk menentukan pemenenang, panita menetapkan kreteria penelian kerapian, kreatifitas, dan ketepatan waktu mengerjakan.

Baca juga:  Klungkung Gelar Lomba Melukis dan Mewarnai Wayang Kamasan
Pemenang juara pertama dua dan tiga akan diberikan piala, sertifikat dan uang pembinaan maaing-masing Rp 500.000, Rp 400.000 dan Rp 300.000. Selain itu juara harapan pertama, dua dan tiga juga diberikan hadiah piala, piagam. Semua peserta juga diikutkan dalam undian berhadiah dorprize dari pendukung acara. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.