Desa Wisata Penglipuran
Pengunjung memadati Desa Penglipuran saat libur Manis Galungan, Kamis (6/4). (BP/dok)
BANGLI, BALIPOST.com – Guna memberikan pelayanan dan menarik minat wisatawan, pihak pengelola objek wisata Desa Penglipuran berniat menambah fasilitas pariwisata, berupa dokar. Pengelola Desa Wisata Penglipuran I Nengah Moneng, Senin (17/4) mengatakan penambahan wisata dokar guna memberikan pelayanan yang lebih kepada seluruh pengunjung ynag berwisata ke Penglipuran.

“Kita harap dengan ditambahnya objek wisata dokar, mampu memancing pengunjung yang hendak berlibur ke sini,” ungkap Nengah Moneng.

Moneng mengatakan, guna mempercepat realisasi wisata dokar tersebut, pihaknya sudah mulai melakukan pencarian pemilik dokar yang berada di luar Bangli untuk diajak bekerjasama terkait penyewaan dokar. “Kita memang sudah sempat nego di Klungkung terkait penyewaan, hanya saja di sana sewanya sangat mahal per harinya. Nanti, kita akan kembali cari pemilik dokar yang mau diajak kerjasama,” katanya.

Baca juga:  Kemungkinan Diundur, Pembangunan Sentral Parkir di Kawasan Wisata Kintamani
Jika nantinya benar-benar sudah terealisasi, pihaknya bakal melihat bagaimana prospek penyewaannya. Terutama saat hari-hari libur seperti tahun baru, Manis Galungan dan Kuningan. “Misalkan kalau respon pengunjung banyak yang memakai objek wisata dokar, maka pemilik serta dokarnya akan kita stand by-kan di sini. Sementara untuk rutenya tetap di seputar Desa Penglipuran di kawasan hutan bambu,” jelas Moneng. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.