TEMBAKAN BEBAS - Penyerang Arsenal Alexis Sanchez (kedua dari kiri) melepaskan tembakan bebas ke gawang Midllesbrough pada pertandingan kompetisi Liga Utama Inggris, Selasa (18/4). (BP/rtr)
LONDON, BALIPOST.com – Arsenal masih memiliki asa tampil ke kompetisi Liga Champions musim depan meski tipis peluangnya. Lewat kemenangan 2-1 atas tuan rumah Middlesbrough, Selasa (18/4), pasukan Arsene Wenger juga mengakhiri paceklik kemenangan tandang yang berlangsung tiga bulan.

Tembakan bebas Alexis Sanchez, dikutip dari Reuters, sesaat sebelum jeda membuka keunggulan the Gunners pada pertandingan di stadion Riverside. Bola dilambungkan ke pojok kiri gawang dan membuat kiper Brad Guzan mati langkah.

Penyerang asal Spanyol Alvaro Negredo mencetak gol yang menyamakan skor, empat menit setelah babak kedua dimulai. Dimulai dari pergerakan Stewart Downing dari sisi kanan, bola disepak pemain Spanyol itu setelah lepas dari pengawasan Laurent Koscielny.

Baca juga:  West Ham Akui Keunggulan Chelsea
The Boro nyaris unggul saat sundulan Daniel Ayala mengarah ke gawang namun berhasil ditepis kiper Petr Cech.

Tim tamu akhirnya memastikan kemenangan melalui gelandang jerman Mesut Ozil pada menit ke-71. Sanchez melambungkan bola ke gawang dan dikontrol Aaron Ramsey dengan dadanya. Bola disambar Ozil dengan sepakan keras, menaklukan Guzan untuk kedua kalinya.

Dengan kemenangan ini Arsenal masih terpaku di posisi ke-6 klasemen sementara, terpaut 18 poin dari Chelsea yang kokoh di puncak. Sementara Boro di posisi ke-19, terpaut 4 poin dari zona aman.

Dengan tujuh laga tersisa musim ini, Wenger masih memiliki peluang untuk finish di kelompok empat besar untuk tampil di kompetisi Eropa itu. Jarak Arsenal dengan peringkat ke-4 Manchester City 7 poin namun Wenger memiliki keuntungan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Pada pertandingan itu, Wenger membuat perubahan besar dengan menggunakan formasi 3-4-3. Ia membuat enam perubahan dari tim yang dia mainkan saat ditundukan 0-3 oleh tim papan bahwah Crystal Palace pekan lalu. “Kadang saat tim lemah kepercayaan dirinya, perubahan sistem membantu untuk mengembalikan tim untuk meyakini sebuah kemenangan dapat diraih dengan cara berbeda,” ujar Wenger.

Arsenal kini menyiapkan diri menghadapi Manchester City pada pertandingan semifinal Piala FA akhir pekan ini. (Yudi Winanto/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.