Pemkab Buleleng menyiapkan anggaran Rp 15 miliar untuk menghadapi Porprov Bali XIII. (BP/mud)
SINGARAJA, BALIPOST.com – Pemkab Buleleng memberikan perhatian besar terhadap KONI di daerahnya. Menjelang laga Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Bali XIII di Kabupaten Gianyar mendatang, pemkab mengalokasikan dana Rp 15 miliar. Selain untuk pembinaan atlet dan official, dana tersebut akan disisihkan untuk memperbaiki sarana olahraga yang masih rusak.

Kepastian dukungan dana sebesar itu terungkap ketika pengurus KONI bersama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng audensi di ruang kerja Bupati Putu Agus Suradnyana Senin (17/4). Bupati didampingi Wakil Bupati dr. Nyoman Sutjidra, Sp.OG mengatakan, sokongan dana sebesar itu merupakan komitmennya mengembangkan olahraga prestasi di samping mengolahragakan masyarakat.

Apalagi, dalam laga porpov mendatang, KONI Buleleng mempertahankan gelar juara juara ketiag di Bali. Dalam situasi ini, dibutuhkan keseriusan atlet dan official serius berlatih meraih prestasi terbaik. “Saya mendukung apa yang telah direncanakan oleh KONI karena ini merupakan apresiasi buat atlet kita agar mereka semangat dalam meningkatkan prestasi olahraga. Saya yakin KONI bisa menjawab segala tantangan dan keinginan masyarakat untuk Buleleng bisa berjayabisa diwujudkan,” katanya.

Baca juga:  Beredar Surat Kaleng Soroti Pengadaan Buku Perpustakaan Pemkab Buleleng

Ketua Umum KONI Nyoman Arta Widnyana menjelaskan, alokasi dana yang diterima itu dimanfaatkan persiapan Porprov XIII di Gianyar sebesar Rp 10 miliar, kegiatan rutin sebesar Rp 1,4 miliar dan dana pembinaan, sarana dan kejuaraan pengkab sebesar Rp 3,8 miliar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Gede Suyasa mengatakan, sejumlah sarana olahraga yang mengalami kendala diantaranya balap motor, balap sepeda, panahan, menembak, tarung derajat dan beberapa olahraga lainnya. Sementara usulan pembangunan dan rehab sarana olahraga meliputi perbaikan atap GOR Bhuwanapatra, pembangunan lantai dua gedung kempo di kompleks GOR Bhuwanapatra dan pembangunan beberapa gedung kesekretariatan cabang olahraga. Secara bertahap akan menyediakan sarana tersebut, sesuai kemampuan keuangan daerah. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.