pendem
Jalan di Pancardawa, Pendem, Jembrana yang hancur lebur. (BP/kmb)
NEGARA, BALIPOST.com – Sejak beberapa bulan belakangan ini kondisi jalan Kabupaten di Kelurahan Pendem, Jembrana khususnya dari Lingkungan Pendem, Pancardawa hingga Pangkung Manggis, hancur lebur dan makin parah.

Dari pengamatan Jumat (14/4) dan Minggu (16/4), belasan titik di jalan yang menghubungkan Kelurahan Pendem dengan Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara ini nyaris tak bisa dilewati warga lantaran sering dilintasi truk-truk besar dan sarat muatan.

Jalan kabupaten yang  rusak tersebut mulai dari wilayah Lingkungan Pendem, Lingkungan Pancardawa, Kelurahan Pendem hingga menuju Lingkungan Pangkung Manggis, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara.

Sejumlah lobang jalan tampak menganga dan cukup dalam. Sehingga kendaraan harus hati-hati melalui jalan tersebut. Untuk menghindari kecelakaan, warga yang melintas pun kerap berhenti dan berbagi jalan ketika ada kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan.

Baca juga:  Rusak Parah, Jalan di Desa Pinggan Dikeluhkan

Sejumlah warga mengatakan kerusakan jalan sudah terjadi sejak setahun lalu.
Diduga penyebabnya karena kerap dilalui truk-truk besar. Ayu Putri mengatakan jika melintas di malam hari dia merasa takut jatuh karena lubang jalan cukup dalam dan lebar.

Kepala Lingkungan Pancardawa, I Putu Sagung Suparwayasa membenarkan adanya kerusakan jalan yang ada di wilayahnya tersebut. Menurutnya, kerusakan fisik jalan ini terpantau terjadi semenjak 7 bulan belakangan ini dengan panjang jalan yang rusak diperkirakan mencapai 3 Km.

Menurutnya kerusakan parah terjadi di 11 titik yang kebanyakan berada di depan rumah warga dengan titik kerusakan terparah berada di sebelah Utara Balai Banjar setempat. Penyebabnya, selain lantaran seringkali dilintasi truk material bermuatan berat juga dikarenakan kondisi jalan yang sudah tak ideal lagi. Pihaknya sudah mengkoordinasikan hal ini dengan Kelurahan dan Dinas terkait. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.