DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah tingkat SMA dan SMK, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) juga akan dilaksanakan bagi peserta siswa SMP dan sederajat. Persiapan telah dilakukan, tidak hanya simulasi percobaan pelaksanaan UN, tetapi juga kerja sama dengan sekolah lain dalam hal pengadaan komputer.

Beberapa SMP dan sederajat sedang melakukan persiapan untuk menghadapi UNBK yang akan dimulai 2 Mei mendatang. Kelengkapan seperti komputer dan akses internet dipersiapkan dengan sebaik-baiknya untuk memperlancar pelaksanaan UNBK tahun ajaran ini.

Namun tidak semua SMP di Denpasar memiliki jumlah komputer yang memadai. Kreativitas kepala sekolah dibutuhkan agar UNBK di sekolah yang dipimpinnya berjalan dengan baik.

SMP Negeri 3 Denpasar misalnya meminjam komputer di sekolah lain, yakni di SMA Negeri 3 Denpasar. Kerja sama dilakukan untuk menjadikan proses UNBK berjalan dengan lancar dan sebagai pembelajaran kedepannya.

Baca juga:  SMPN 2 Tabanan Tiap Tahun Berebut Ruangan SD Untuk Pelaksanaan UN

Kepala SMP Negeri 3 Denpasar, Wayan Murdana mengatakan persiapan UNBK telah dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya. Untuk membiasakan para peserta menjalani UNBK dengan baik digelar persiapan, termasuk uji coba UNBK yang dilangsungkan berkali-kali.

Murdana menambahkan bercermin dari ujian nasional sebelumnya yang sudah menerapkan UNBK, ia yakin semua peserta mampu melaksanakan UN dengan baik. Serta mampu mempertahankan prestasi yang diraih selama ini. (kmb/balitv)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.