MANGUPURA, BALIPOST.com – Liburan hari Paskah dan juga akhir pekan, memang menjadi momen untuk mengisi liburan. Momen ini dimanfaatkan tidak hanya untuk berlibur di Bali, namun juga di daerah lain. Bahkan dua hari menjelang liburan Paskah, jumlah penerbangan di bandara Ngurah Rai mengalami lonjakan tajam.

Data yang dirilis Humas Angkasa Pura I, Bandara Ngurah Rai, Sabtu (15/4) menyebutkan pada 12 April, jumlah penerbangan yang tiba di Bandara Ngurah Rai sebanyak 199 penerbangan. Sedangkan untuk keberangkatan sebanyak 214 penerbangan.

Namun penerbangan kembali normal sehari menjelang Paskah yaitu Kamis (13/4). Jumlah kedatangan sebanyak 196 penerbangan dan keberangkatan sebanyak 197 penerbangan.

Begitu juga saat hari Paskah Jumat (14/4), penerbangan masih normal dengan jumlah 189 penerbangan untuk kedatangan, dan 187 penerbangan untuk keberangkatan. “Penumpang yang keluar Bali, paling banyak pada H-2 libur Paskah. Kami memperkirakan pada hari Minggu ini, penerbangan akan kembali mengalami lonjakan,” kata Legal Section Head and Public Relation Bandra Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim.

Baca juga:  Pengamanan Kawasan Bandara Diperketat
Untuk memberikan pengalaman menarik bagi penumpang pada perayaan Paskah, suasana berbeda kembali dihadirkan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Kali ini perayaan paskah yang identik dengan telur dan kelinci tampak meramaikan setiap sudut bandara berupa hiasan gantung.

Paskah atau Easter memang selalu identik dengan telur dan kelinci. Berdasarkan tradisi bangsa Eropa pada Abad Pertengahan silam, telur merupakan lambang dari kehidupan baru sedangkan kelinci adalah simbol kesuburan. Dan hingga kini umat Kristiani kerap menggunakan kedua ornamen ini untuk memeriahkan perayaan Paskah.

Di Bandara I Gusti Ngurah Rai, manajemen Angkasa Pura I menyulap dekorasi terminal ke dalam nuansa Paskah. Dengan mengusung tema “The Joy of Easter” para penumpang akan terbawa ke dalam suasana paskah yang hangat dan menyenangkan. Puncak perayaan kali ini berlangsung selama 2 hari yaitu pada 15-16 April 2017.

Berlokasi di ruang tunggu keberangkatan domestik dan internasional, penumpang dapat menikmati berbagai suguhan hiburan seperti musik akustik dan face painting. Ikut memeriahkan suasana, Bunny Angel yang berkeliling menyapa para penumpang.

Bagi penumpang yang senang selfie atau wefie, bisa memanfaatkan waktu luangnya untuk berfoto di diorama Easter Bunny Tree House. Diorama ini dibentuk menyerupai sebuah rumah pohon yang dipenuhi dengan kelinci-kelinci lucu yang sedang bermain dipadukan dengan telur paskah aneka warna. Sangat cantik dan menarik untuk dijadikan latar belakang foto.

Yang juga menarik perhatian penumpang adalah pagelaran Tari Topeng dan Tari Cendrawasih yang seolah menyambut para penumpang di area ruang tunggu.“Kami sadar betul, menunggu panggilan boarding pasti lebih menyenangkan jika diisi dengan kegiatan, karenanya kami menghadirkan hiburan dan beberapa permainan untuk mengisi waktu luang. Mudah-mudahan dekorasi dan permainan yang kami suguhkan bisa menggantikan semangat perayaan Paskah walau mereka sedang berada di Bandara,” ujar Arie. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.