GIANYAR, BALIPOST.com – Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau yang akrab disapa Cok Ace dilantik sebagai Konsul Kehormatan Malaysia di Provinsi Bali. Pelantikan ini dilakukan langsung Duta Besar Malaysia Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim di Puri Saren Ubud, Kamis (13/4) malam.

Duta Besar Malaysia menyampaikan rasa bahagia dan bangga bisa melantik putra dari Tjokorda Gde Agung Sukawati ini sebagai konsul kehormatan Malaysia di Bali. Pelantikan ini diharapkan bisa mempererat keharmonisan antara Malaysia dengan Indonesia, khususnya Bali. “Saya sangat bersyukur bisa hadir di istana (Puri Saren Ubud, red) yang megah ini, dalam acara penting yang melantik Bapak Tjokorda sebagai konsul kehormatan mewakili Malaysia di Bali,” ucapnya saat memberi sambutan.

Dikatakan pelantikan sebagai konsul kehormatan ini pun menjadi hal penting menjaga hubungan Indonesia dan Malaysia. Apalagi selama ini cukup besar jumlah warga Malaysia yang berlibur ke Bali, yakni mencapai 200 ribu lebih wisatawan setiap tahunnya. “Jadi kami sangat bangga melantik bapak Tjokorda, karena ini bukan hanya untuk Malaysia tapi juga unutk Indonesia khususnya Bali yang merupakan tujuan wisata terbaik dunia,” jelasnya.

Baca juga:  Puri Ubud Gelar Dua Pernikahan Sekaligus

Ditemui usai pelantikan, Cok Ace menyampaikan terimakasih mendapat kepercayaan sebagai Konsul Kehormatan Malaysia di Bali. “Di Indonesia yang ditunjuk sebagai konsul kehormatan ini hanya dua, yakni saya di Bali dan lagi satu yang di Makasar,” jelasnya.

Melalui kepercayaan ini, pihaknya pun akan berupaya menjalin hubungan baik, menjaga dan menghormati, terlebih dalam beberapa waktu lalu terjadi suasana kurang kondusif. “Tentunya kita tidak bisa terus menerus seperti ini, dari sinilah kita akan memulai pendekatan menjaga keharmonisan, mulai dari Bali, kita mulai dari pariwisata,” terangnya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.