kintamani
Apel serah terima jabatan Kapolsek Kintamani di Polres Bangli Kamis (13/4). (BP/ina)
BANGLI, BALIPOST.com- Kapolsek Kintamani, Bangli, yang selama tujuh bulan terakhir dijabat Kompol Gede Sumena kini resmi digantikan Kompol I Putu Gunawan. Pergantian jabatan Kapolsek Kintamani ditandai dengan apel serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin Kapolres Bangli AKBP Danang Beny K di Polres setempat Kamis (13/4).

Dihadiri Wakapolres Bangli, pejabat utama, para kasat, kapolsek jajaran serta ketua pengurus Bhayangkari Cabang Bangli, sertijab diawali dengan pelepasan tanda jabatan di awali dengan pelepasan tanda jabatan, pembacaan sumpah dan penandatanganan komitmen jabatan. Dalam serah terima jabatan, pejabat yang baru sebelum melaksanakan tugas juga disumpah dan menandatangani fakta integritas Kepolisian.

Berdasarkan surat telegram Kapolda Bali Nomor STR : 355/IV/2017 tanggal 7 April 2017 perihal perhentian dan pengangkatan di lingkungan polda Bali, Kompol I Putu Gunawan yang kini menjabat sebagai Kapolsek Kintamani sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Ditreskrimum Polda Bali.

Sementara Kompol Gede Sumena yang selama tujuh bulan terakhir menjabat sebagai Kapolsek Kintamani kini mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Denpasar Barat.

Kapolres Bangli AKBP Danang Beny K dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa di kepolisian. Disamping untuk meningkatkan karier mutasi dilakukan untuk penyegaran tubuh kesatuan kepolisian. Kapolres Bangli mengucapakan terima kasih kepada Kompol Sumena yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama menjabat sebagai Kapolsek Kintamani. Kapolres meminta maaf apabila dalam memberikan perintah ada tutur kata atau kesalahan yang tidak berkenan. Sementara untuk Kompol I Putu Gunawan, Kapolres menyampaikan selamat datang. Diharapkan Kompol Gunawan dapat menjalankan tugas sebagai Kapolsek Kintamani dengan baik.

Selanjutnya Selesai upacara dilapangan apel dilanjutkan dengan kenal pisah Kapolsek di lobi Polres Bangli. Dalam Pisah kenal tersebut Kapolsek yang lama memberikan kesan dan pesan, dilanjutkan perkenalan Kapolsek yang baru. Acara pisah kenal diakhiri dengan penyerahan cendramata oleh Kapolres Bangli didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bangli dan diikuti oleh perwakilan seluruh pejabat utama dan polsek jajaran. (dayu rina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.