AMLAPURA, BALIPOST.com – New Agya yang baru diluncurkan di Bali pada Kamis (13/4) hadir dengan warna baru yang menyolok, kuning. Pilihan warna ini cukup jarang ditemui di line up mobil Toyota lainnya.

Menurut Yules Hadisubroto, Sales Area Manager Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara, Area Management Divisi Toyota, Toyota Astra Motor (TAM), warna baru ini sesuai dengan tagline “Have Fun Go Max” yang diusung New Agya. Kuning, sebutnya, menjadi simbol keceriaan dan generasi atau mereka yang berjiwa muda yang coba digarap Toyota Astra Motor dengan kehadiran New Agya.

Segmen anak muda dinilai tepat untuk jenis entry hatchback Toyota ini. Selain kuning, New Agya juga tersedia dengan pilihan warna grey metalic, merah, putih, silver metalic, dan hitam. “Tentunya dengan kehadiran line up yang semakin lengkap dan kinerja mesin yang lebih bertenaga serta efisien, New Agya semakin mampu memenuhi ekspektasi pelanggan,” katanya.

Baca juga:  New Agya Diluncurkan di Bali, Diawali Touring ke Tenganan
Berdasarkan data Auto2000, total market mini entry wilayah Kalimantan dan Bali pada 2016, yang mencapai 12.577 unit. Toyota Agya meraih penjualan 5.367 unit. Total market sharenya mencapai 42,7 persen.

Target penjualan New Agya ini secara nasional sekitar 3.000 unit per bulan atau 16.000 unit hingga akhir 2017. Ia optimis target ini akan tercapai dengan pembaruan yang dihadirkan Toyota New Agya.

Sedangkan untuk Bali, Kepala Cabang Auto2000 Denpasar, Haris Prasetya mengatakan target penjualan sekitar 180 unit perbulan. Namun untuk tiga bulan pertama usai peluncuran, ia memprediksi angka penjualan bisa menyentuh 200 unit perbulan. “Saat ini sudah ada permintaan sebanyak 180 unit. Hampir 90 persen permintaan New Agya yang kapasitas 1.200 cc,” ungkapnya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.