JAKARTA, BALIPOST.com – Persaingan yang semakin ketat mengakibatkan industri dituntut untuk terus melakukan inovasi untuk dapat bersaing dan bertahan di pasar global. “Inovasi menjadi salah satu kunci utama untuk dapat terus berkembang secara berkelanjutan, memperluas pangsa   pasar, sampai dengan mendapatkan pengakuan di skala nasional maupun internasional,” kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Jakarta, Kamis (13/4).

Inovasi dapat dilakukan, kata Airlangga, salah satunya dengan melakukan pengembangan produk untuk menjadi brand yang mampu diperhitungkan di pasar global. “Dunia industri dituntut untuk berinovasi, menguasai teknologi terkini dan aktif melakukan penelitian dan pengembangan untuk dapat meningkatkan daya saing,” tegasnya.

Salah satu industri yang memberikan perhatian lebih terhadap hal tersebut, adalah industri sepeda, Polygon. Head of Marketing Communications Polygon Bikes Indonesia Fendi Widhiatmoko mengatakan, selama lebih dari 25 tahun, Polygon memprioritaskan pada pengembangan produk. Salah satunya orisinalitas desain sepeda yang berpadu dengan penggunaan teknologi terbaru yang lahir dari hasil inovasi tim desain global Polygon.

Ini semua, kata Fendi, dilakukan sebagai bentuk komitmen untuk menghasilkan sepeda terbaik. Selain itu, sebagai pelaku industri, inovasi menjadi fokus untuk mengakomodasi dan memenuhi tuntutan pasar sekaligus sebagai dedikasi untuk mengembangkan industri sepeda secara global.

Pada 2012, Polygon sukses berinovasi menciptakan teknologi floating suspension sistem yang diakui media Jerman “World of MTB” sebagai teknologi yang otentik danmenyumbang inovasi teknologi untuk kategori Mountain Bike di dunia. Tahun ini Polygon berkolaborasi dengan NAILD dengan visi untuk memberikan pengalaman bersepeda yang terbaik dengan menghadirkan seri Square One EX dengan inovasi desain suspensi terbaru yang diklaim sebagai pelopor di Indonesia bahkan di dunia.

Baca juga:  Ratusan Pesepeda Ramaikan Kintamani Enduro Bike To Nature

Sistem suspensi yang dirancang khusus untuk menghasilkan roll over yang lebih baik ketika menghadapi rintangan dan pada akhirnya mempengaruhi keamanan   dan kenyamanan saat bersepeda. Square One EX Series hadir untuk memberikan paradigma baru tentang pengalaman bersepeda, mekanisme travel suspensi   tidak lagi membatasi performa sebuah sepeda. “Desain suspensi yang dirancang NAILD berpadu sempurna dengan konstruksi frame Polygon untuk memberikan pengalaman bersepeda yang berbeda,” jelasnya.

Sementara Product Development Manager Polygon Bikes Zendy Renan mengatakan, produk dirancang dengan konstruksi rear end yang lebih pendek untuk tangguh mengatasi medan teknikal dan dapat melewati medan yang menikung dengan lebih cepat. Hal ini berkat inovasi chainstay yang dirancang secara unik pada sistem suspensi NAILD R3ACT- 2Play.

Ia mengatakan, Square One EX dirancang secara khusus yang dalam proses pengembangannya menitikberatkan pada aspek gerakan badan pengendara dan gerakan mekanika tubuh untuk dapat menghasilkan kontrol sepeda yang optimum. (Nikson/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.