DENPASAR, BALIPOST.com – Prof. Drs. Dr. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si. kembali dipercaya untuk ketiga kalinya memimpin Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali. Sudiana akan memimpin untuk masa bakti lima tahun ke depan (2017-2022) berdasarkan hasil pemilihan dalam Lokasabha VII PHDI Bali yang digelar di Gedung PHDI Bali, Kamis (13/4).

Proses pemilihan yang menggunakan sistem formatur itu, menempatkan Gusti Ngurah Sudiana tetap unggul. PHDI Kabupaten/Kota di Pulau Dewata tetap menjatuhkan pilihan pada dirinya.

Ketua Panitia Lokasabha VII PHDI Bali, Made Raka Suwarna, mengatakan dalam pemandangan umum semua PHDI kabupaten/kota memberikan pilihan pada Gusti Ngurah Sudiana. Demikian juga saat pemilihan, tetap secara aklamasi mereka memilih Gusti Ngurah Sudiana yang pada periode sebelumnya juga telah memimpin PHDI Bali 2 periode.

Baca juga:  PHDI Bali Gelar Lokasabha VII
Laporan pertanggungjawaban selama periode sebelumnya juga dapat diterima. Sementara, untuk posisi Sekretaris PHDI Bali dipercayakan kepada Putu Wirata Dwikora dan Made Raka Suwarna, Bendahara dijabat oleh Alit Putrawan dan Made Suarta,SE., Paruman Walaka diketuai oleh I Made Suasti Puja, SE.,M.Fil.H., menggantikan Prof. I Made Bakta yang kini menjabat sebagai wakil ketua Paruman Walaka.

Dharma Upapati diketuai oleh Ida Pedanda Gede Wayahan Wanasari. Sedangkan Pasraman Pandita tetap diketuai oleh Ida Pandita Rsi Agni Jaya Mukti.

Gusti Ngurah Sudiana usai terpilih, mengatakan bahwa amanat dari teman-teman pengurus PHDI semua kabupaten/kota akan dilaksanakan bersama pengurus lainnya yang terpilih. Kepengurusan PHDI Bali yang baru ini, langsung dilantik Ketua Umum PHDI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya yang disaksikan para sulinggih yang hadir. (Winatha/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.