MANGUPURA, BALIPOST.com – Acara pisah sambut Pangdam IX/Udayana dilangsungkan Kamis (13/4). Acara ini digelar pukul 19.30 Wita bertempat di BNDCC, Nusa dua.

Tak hanya dihadiri Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika, hadir pula Gubernur NTT, Frans Lebu Raya. Sedangkan Gubernur NTB, Tuan Guru Majdi berhalangan hadir namun ada yang mewakili.

Pangdam yang baru, Mayjen TNI Komaruddin S, S.Ip, M.Sc. Sementara pejabat yang dilepas adalah Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A. Kustanto saat ini menjabat Pangdam V/Brawijaya, Jawa Timur.

Komaruddin bukan orang baru di Bali. Ia adalah orang lama ditugaskan di Jakarta dan sekarang dipanggil lagi ke Bali.

Baca juga:  Mayjen TNI Komaruddin Jabat Pangdam IX Udayana
Selama 6 tahun bertugas di Bali saat jadi Dandim Badung dan Kasrem Wira Satya. “Kalau orang di Jakarta panggil saya Komaruddin. Sekarang saya resmikan nama saya Komang Udin. Saya bangga diterima dan disambut dengan baik,” tegas Mayjen Komaruddin di Makodam, Denpasar.

Sebagai penduduk pendatang meskipun pangkatnya jenderal bintang dua, ia tetap melapor diri kepada lurah setempat. Mantan Dandim 1611/Badung ini akan menyerahkan kartu keluarga supaya resmi menjadi warga Denpasar.

Mayjen Komaruddin menjabat Dandim 1611/Badung tahun 2001 dan Kasrem 163/Wira Satya tahun 2003. Menurutnya banyak perubahan terjadi Bali saat ini.

Tahun 2001 saat ia tugas sebagai Dandim Badung,  belum semegah seperti sekarang. Bandara Ngurah Rai masih tradisional dan belum ada jembatan layang di laut. Sistem keamanan juga bagus, kalau dulu hotel tidak ada CCTV. (Wirata/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.