Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja. (BP/dok)
GIANYAR, BALIPOST.com – Anggota Dit. Polair Polda Bali menggerebek gudang di wilayah Ketewel, Gianyar, Kamis (13/4). Gudang tersebut diduga dipakai tempat menyembelih binatang langka tersebut.

Alhasil di gudang tersebut diamankan tiga penyu hijau, tapi satu ekor dalam kondisi dimutilasi. “Penggerebekan itu dilakukan tadi pagi sekitar pukul 06.00 Wia. Terungkapnya kejadian berkat informasi masyrakat dan hasil penyelidikan anggota Dit. Polair,” tegas Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja.

Kabid Humas menegaskan, sekira pukul 04.30 Wita, petugas mendapatkan informasi bahwa di sebuah gudang di daerah Ketewel, Gianyar milik NS ada tiga ekor penyu hijau yang dilindungi. Selanjutnya tim bergerak menindaklanjuti informasi tersebut.

Baca juga:  Hujan Deras, Sejumlah Lokasi di Bangli Dilanda Longsor

Setelah dilakukan penggerebekan ditemukan penyu hijau dalam kondisi satu ekor telah dimutilasi dan dua ekor dalam kondisi hidup.

Sedangkan NS melarikan diri dan anak buahnya KL (46) berhasil diamankan. “Lalu anggota mengamankan TKP dan barang bukti. Selanjutnya barang bukti dan KL dibawa ke  Mako Dit. Polair guna diproses lebih lanjut,” ujar Hengky. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.