DENPASAR, BALIPOST.com – Kodam IX/Udayana menggelar apel luar biasa terkait pergantian Panglima Kodam (Pangdam) di Lapangan Puputan Badung, Denpasar, Kamis (13/4). Sebagai Irup dua Pangdam yaitu mantan Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko saat ini menjabat Pangdam V/Brawijaya, Jawa Timur dan Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P, M.Sc. 

Mayjen Kustanto dihadapan ratusan prajurit yang hadir dalam apel itu menyampaikan terima kasih karena diberi kesempatan menghadiri apel tersebut, sekaligus pamitan. Selama 11 bulan menjabat sebagai Pangdam, lanjut Kustanto, begitu banyak kenangan dan kehormatan luar biasa.

“Saya merasa terhomat sempat menjadi prajurit Prajaraksaka,” tegasnya saat memberikan sambutan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam atas dukungan dan kerja keras melaksanakan tugas di Kodam. Ia yakin Kodam Udayana semakin maju dan berkembang ke depannya.

Baca juga:  Hujan Disertai Angin Kencang Melanda, Pohon Besar Tumbang Timpa Pura Prajapati Denpasar

“Sebagai manusia biasa pada kesempatan baik ini, saya minta maaf bila selama tugas sebagai Pangdam Udayana ada ucapan, perbuatan yang tidak berkenan di hati prajurit Kodam,” ujarnya.

Sedangkan Mayor Jenderal TNI Komaruddin menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada prajurit Udayana yang membuat tradisi bagus untuk menyambut dan melepas pemimpinnya. “Apel luar biasa ini menunjukkan mereka siap menerima pemimpinnya dan mengucapkan terima kasih kepada mantan pemimpinnya serta berdoa supaya bagus di tempat yang baru,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.