selancar
Terlihat sejumlah peselancar bersiap menjajal ombak di Pantai Keramas, Desa Keramas, Blahbatuh. (BP/nik)
GIANYAR, BALIPOST.com- Meski kerap memakan korban jiwa, Pantai Gianyar memang menjadi salah satu tempat favorit para peselancar dunia. Khususnya Pantai Keramas, Desa Keramas, Blahbatuh. Terbukti dari ratusan wisatawan yang menjajal ombak di pantai ini setiap harinya. Bahkan karena keindahan ombaknya, lokasi ini pun rutin menjadi tempat kompetisi surfing.

I Gusti Sumer, Rabu (12/4) mengatakan, Bali memiliki banyak pantai yang memiliki ombak bagus untuk berselancar seperti di Pantai Kuta, Uluwatu, Nusa Dua, Canggu, Sanur. “Kita di Gianyar sendiri memiliki Pantai Keramas yang memiliki ombak bagus untuk surfing,“ ucap peselancar asal Blahbatuh ini.

Keindahan ombak Pantai tersebut memang sudah mampu menarik puluhan wisatawan untuk menjajal ombak setiap harinya. Wisatawan yang datang ini pun dari berbagai belahan negara. “ Banyak peselancar dunia dari Amerika, Eropa ataupun Asia setiap hari berselancar di sini, untuk menjajal ombaknya, “ ujarnya.

Baca juga:  Bus Pariwisata Terbakar di Jalan Tol, Seluruh Penumpang Dievakuasi

Dijabarkan, ombak yang bagus untuk berselancar yakni sebelum pukul 10.00 Wita. Ditambahkan yang paling bagus ombak menjelang Purnama atau menjelang tilem. “Seperti sekarang kan sudah Purnama kedasa, jadi ombaknya memang bagus sekali, bahkan momen ini sering kami jadikan ajang untk kompetisi surfing,”  ungkapnya

Ditambahkan saat ini pun sedang diselenggarakan kompetisi surfing yang diikuti sedikitnya 267 peselancar asal Jepang dan lokal. yang diselengarakan kerjasama antara Japan Pro Surfing Association (JPSA) dengan Bali Surfing Association (BSA). “ini kegiatan rutin setiap tahun yang kami selenggarakan utnuk ke 12 kalinya, dan Jumat 14 April ini merupakan finalnya,“ katanya. (manik astajaya/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.