TNI
Para prajurit TNI mengikuti tes urine di Yonif Mekanis 741 Garuda Nusantara. (BP/olo)
NEGARA, BALIPOST.com – Upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkup kesatuan TNI, ratusan prajurit Yonif Mekanis 741 Garuda Nusantara, Rabu (12/4) menjalani tes urine.

Pengambilan tes urine ini dilakukan secara mendadak melibatkan 100 lebih prajurit. Dari hasil tes urine yang dilakukan Kodam IX Udayana tersebut, diketahui hasilnya negative menggunakan narkoba.

Komandan Yonif Mekanis 741 Garuda Nusantara Letkol Inf Hasan Abdullah mengatakan tes urine ini dilakukan mendadak dalam kegiatan sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika (P4GN). Seluruh prajurit yang awalnya hendak mengikuti sosialisasi tersebut diikutkan tes urine.

Selain prajurit dari 741 Garuda Nusantara, juga ikut melakukan tes urine Kompi Senapan C Raider 900 SBW, Subdenpom Negara dan Mitvetcad. Tes urine ini menurutnya sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, sekaligus sebagai wujud realisasi penekanan pemerintah maupun TNI terkait pemberantasan narkoba.

Baca juga:  TNI-Polri Jamin Keamanan Pemilih

Bilamana ada prajurit yang diketahui positif narkoba dari hasil tes urine, maka akan dilakukan proses hukum yang berlaku.  Sanksinya dalam kesatuan dilakukan pemecatan (surya dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.