Sarapan Coklat
Sarapan coklat ternyata bisa membantu menurunkan berat badan. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Konsumsi coklat selalu identik dengan kalori tinggi. Bahkan tak jarang, orang yang sedang berdiet menghindari coklat maupun turunannya sebagai asupan sehari-hari.

Namun, sebuah studi menunjukkan sarapan coklat mampu mengenyangkan dan membantu menurunkan berat badan. Para peneliti dari Tel Aviv University melakukan studi selama 32 minggu, terkait pengaruh coklat dengan berat badan.

Peneliti menemukan peserta yang sarapan coklat sebagai hidangan penutup, seperti biskuit, kue bolu, dan coklat utuh kehilangan hampir 40 pon atau sekitar 18 kilogram. Peneliti mengatakan, hidangan penutup dengan rasa manis seperti coklat jika dimakan rutin saat sarapan dapat membantu metabolisme lebih baik, dan membakar kalori.

Baca juga:  Yuk ke Banyuwangi, Ke Kampung Wisata Cokelat Glenmore
“Tubuh Anda itu seperti mobil, membutuhkan bahan bakar untuk melakukan fungsinya dengan baik. Dan untuk menurunkan berat badan yang harus diperhatikan adalah perbandingan kalori yang masuk dan kalori yang keluar,” ujar Angela Ginn, RD, Academy of Nutrition and Dietetics .

Namun, peneliti mengingatkan jika Anda mengonsumsi coklat di pagi hari jangan lupa untuk mengecilkan porsi asupan karbohidrat dan gula sepanjang hari untuk mendukung proses pembakaran kalori. (Goes Arya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.