Rekrutmen Guru Kontrak
I Gusti Ngurah Kartika. (BP/gik)
AMLAPURA, BALIPOST.com – Setelah lama tanpa kepastian, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem akhirnya memberi kepastian perihal seleksi guru kontrak. Kepala Dinas yang baru Gusti Ngurah Kartika, Minggu (9/4), memastikan pengumuman hasil secara keseluruhan akan dilakukan, Senin (10/4).

Ia mengatakan pengumuman akan ditempel di Kantor Dinas Pendidikan dan kantor UPT Dinas Pendidikan di seluruh kecamatan. Kartika menegaskan, seperti apapun nanti hasilnya, seluruh peserta seleksi guru kontrak agar dapat menerimanya.

Hasil seleksi ini, sebelum diumumkan, sudah melalui tahapan pemeriksaan dan dipastikan tidak akan ada lagi perubahan apapun. Meski di lembaga DPRD Karangasem juga sudah dibentuk Pansus dan sedang bekerja, hal itu tidak akan mempengaruhi hasil yang akan diumumkan hari ini. “Setelah diumumkan, nanti yang lolos seleksi akan dipanggil untuk mencocokkan identitas diri dan kelengkapan administrasi lainnya,” katanya.

Baca juga:  Lama Vakum, Pengurus Dewan Pendidikan Karangasem Terbentuk
Ia menambahkan, belum bisa memastikan kapan yang sudah lolos bisa bekerja, sesuai dengan bidang kemampuannya. Demikian juga dimana yang sudah lolos ini akan ditempatkan.

Ia hanya menegaskan, yang sudah lolos secepatnya akan bekerja. Mengenai tempat, akan dibicarakan kembali dengan bidang teknis yang menangani, sekaligus melakukan pemetaan terbaru jumlah guru yang ada saat ini. “Kami belum tahu, dengan masuknya tenaga guru kontrak ini, apakah tenaga guru sudah cukup atau belum. Nanti kami petakan lagi,” jelasnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan I Wayan Sutrisna, menambahkan untuk teknis penempatan dan kapan yang lolos mulai bekerja, itu sepenuhnya menjadi kewenangan kepala dinas untuk mengeluarkan kebijakan. Sedangkan, mengenai kebutuhan tenaga guru, dia mengaku hal itu sudah ada analisis kebutuhan.

Nanti ini akan dipertegas kembali, setelah tenaga guru kontrak yang lolos sudah terikat kontrak, masuk data base guru Dinas Pendidikan dan mulai bekerja. “Kami berharap, setelah diumumkan, semua pihak dapat menerima hasilnya dan bersama-sama membangun mutu pendidikan di Karangasem,” tegasnya. (Bagiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.