NEGARA, BALIPOST.com – Wayan Jedeg (60) warga Banjar Segah, Desa Asah Duren, Kecamatan Pekutatan, Jembrana yang menghilang sejak Sabtu (1/4) pukul 10.00. Seminggu dicari hingga Sabtu (8/4), Jedeg belum juga ditemukan.

Pencarian secara adat yang dilaksanakan pihak keluarga, pihak desa bersama jajaran kepolisian, BPBD, tim SAR, TNI dan pihak terkait lainnya dihentikan Sabtu (8/4). Kepala Pelaksana BPBD Jembrana Ketut Eko Susilo mengatakan semua pihak sudah berusaha melakukan pencarian sejak Minggu (2/4) lalu. Bahkan  Senin (3/4) pencarian juga melibatkan anjing pelacak.

Namun hingga saat ini belum ditemukan. Sehingga pencarian dihentikan Sabtu (8/4).

Pihaknya berharap ada informasi terkait keberadaan Jedeg. Lelaki yang mengalami gangguan mental itu diharapkan segera ditemukan.

Ciri-ciri Jedeg yaitu berkulit  sawo matang, mengenakan baju kaos oblong warna Hitam dan celana kolor warna putih. Dari informasi sebelumnya, saat Jedeg menghilang, Wayan Sasi, istri Jedeg, pergi ke kebun. Saat istrinya datang tidak menemukan suaminya di rumah.

Kemudian kejadian itu dilaporkan kepada tetangganya dan dilakukan pencarian. Pada malam harinya, kejadian itu dilaporkan kepada Kelihan Banjar Segah, I Kadek Wardana dan langsung melakukan pencarian bersama masyarakat, namun hingga tengah malam  tidak ditemukan dan pencarian dihentikan.

Baca juga:  Sempat Hilang Sehari, Pelajar Ini Ditemukan di Dekat Kuburan Keramat
Kemudian pencarian dilanjutkan Minggu (2/4) melibatkan 200 orang masyarakat Desa Asah Duren yang dipimpin Perbekel Nyoman Mandia. Wayan Jedeg dari informasi dua tahun lalu pernah melakukan percobaan gantung diri tapi diketahui oleh tetangganya.

Pencarian dilanjutkan Senin (3/4) yang melibatkan SAR Polda Bali dengan dua ekor anjing pelacak dipimpin Kompol Arbawa Manik beserta 12 orang anggota. Serta tim Basarnas dipimpin Gusti Bagus Surya Wirawan serta 50 orang lainnya.

Pencarian dilakukan hingga ke Desa Manggissari, Desa Asah Duren, Desa Pangyangan, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana. Bahkan hingga perbatasan Buleleng. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.