SINGARAJA, BALIPOST.com – Keinginan tiga wisatawan asal Jerman untuk snorkeling di perairan Pulau Menjangan, Jumat (7/4) kandas. Gara-garanya kapal yang mereka tumpangi nyaris tenggelam setelah terhantam ombak.

Kasat Pol Air Polres Buleleng, AKP Putu Ariyana seizin Kapolres AKBP. Made Suka Wijaya menjelaskan kapal tersebut awalnya berangkat dari Pesisir Banyuwedang, Gerokgak. Mereka hendak menuju perairan Pulau Menjangan dengan mengangkut tiga wisatawan asal Jerman, yakni Kamila Terautch (40), Florian Johannes (42), dan Moritz Henry Terautsch (5) serta guide, Haryanto (31).

Namun, di tengah perjalanan, sekitar pukul 10.30 Wita, kapal yang dinahkodai Warga Pejarakan, Gerokgak, Asnawi (39) itu terhantam ombak dan bocor. “Karena seperti itu, kapal langsung bocor dan nyaris tenggelam. Saat itu angin juga kencang. Menurut informasi, tamu itu akan snorkeling di perairan Pulau Menjangan,” jelasnya.

Baca juga:  Polisi Tetapkan Nahkoda Sampan Sebagai Tersangka Pada Kasus Bias Manjul
Atas kejadian itu, pol air langsung melakukan evakuasi. Seluruh penumpang langsung dibawa ke pos Pol Air Teluk Terima untuk dimintai keterangan.

Sementara kapalnya berhasil ditarik dan kembali dibawa ke pelabuhan Banyuwedang. “Untuk korban jiwa tidak ada. Seluruhnya selamat. Tidak ada luka-luka. Hanya barang-barang tamu ada yang hilang,” katanya. (Sosiawan/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.