Pria berbadan kekar ditahan
Aparat mempelihatkan pistol dan sajam yang disita dari pria berbadan kekar. (BP/ist)
GIANYAR, BALIPOST.com – Pria berbadan kekar asal Banjar Tojan Desa Pering, Blahbatuh ditahan di Mapolres Gianyar, Jumat (7/4). Pria bernama I Putu Gede Yasa (35) ini ditangkap karena menyimpan senjata api jenis Air Soft Gun tipe FN serta dua bilah pisau belati.

Menurut Kapolsek Blahbatuh, Kompol Abdus Salim, senjata ini sempat digunakan untuk menggertak dua pelayan perempuan di warung Kelinci, Jalan Selukat, Desa Kramas, Blahbatuh. Dijelaskan penangkapan ini berawal saat pelaku bersama temannya I Made Suardika hendak berkunjung ke warung Kelinci di Desa Keramas, Blahbatuh pada Rabu (5/4) malam.

Namun kala itu pemilik warung minum ini tidak mau memberi pelayanan terhadap dua pria berbadan kekar itu. “Karena tidak mau dilayani pelaku, I Putu Gede Yasa akhirnya menunjukan Senpi jenis Air Soft Gun di dalam tas hitam yang ia kenakan kepada dua wanita pelayan warung itu,” jelasnya.

Baca juga:  Wanita Pengedar Narkoba Diringkus, Senpi dan Peluru Tajam Disita
Kejadian ini lantas dilaporkan ke polisi yang saat itu berpatroli, Aiptu I Wayan Sueca. Menerima laporan ini polisi langsung melakukan pencarian, tidak berselang lama I Putu Gede Yasa dan I Made Suardika ditemukan saat mengendarai sepeda motor di Jalan Pantai Tuwas, Blahbatuh. “Setelah ditemukan polisi langsung memberhentikan pelaku untuk dilakukan penggeledahan,” katanya.

Ia membeberkan hasil penggeledahan tersebut ternyata memang benar di dalam tas hitam yang dikenakan I Putu Gede Yasa terdapat Air Soft Gun tipe FN dan satu buah pisau belati. “Polisi yang melanjutkan penggeledahan pada sepeda motor tersebut juga menemukan satu buah pisau di dalam jok sepeda motor yang dikendarai pelaku. Jadi total ada 2 pisau dan satu senpi,” ungkapnya.

Berdasarkan interogasi, Yasa mengaku sudah lama memiliki senpi tersebut. Ia mengatakan dirinya memperoleh secara gratis dari seorang temannya. “Pengakuan pelaku sih dapat gratis, dan katanya dari awal diperoleh, Air Soft Gun tipe FN ini memang tidak berisi amunisi,: ujarnya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.