Uji Tangguh Ban Motor
PT Multistrada Arah Sarana (MASA), produsen ban sepeda motor menggelar touring sepeda motor dalam perjalanan bertajuk Jelajah Tangguh Corsa Platinum V Series. (BP/ist)
JAKARTA, BALIPOST.com – PT Multistrada Arah Sarana (MASA), produsen ban sepeda motor menggelar touring sepeda motor dalam perjalanan bertajuk Jelajah Tangguh Corsa Platinum V Series. Tim Jelajah Tangguh itu melewati 8 kota di Indonesia yaitu Sabang, Medan, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, Lampung, dan berakhir di Bandung, 4 – 22 April 2017.

General Manager Sales & Marketing PT Multistrada Arah Sarana Andry Lee mengatakan, rute ini diambil karena jalanan dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa itu dinilai sudah mewakili berbagai jenis dan tingkat kesulitan tertentu yang harus dilalui pengendara. “Para pengendara dijadwalkan akan menempuh perjalanan selama 12 jam per hari sebelum beristirahat dan melanjutkan perjalanan pada hari berikutnya,” katanya.

Perjalanan Jelajah Tangguh itu terkait dengan kehadiran ban motor terbaru dari Corsa Platinum V Series yang ditujukan untuk motor matic dan motor bebek yang digunakan sehari-hari. Peluncuran ban baru itu untuk memperkuat dan meningkatkan pangsa pasar ban motor mereka di pasar domestik. Sedangkan, keempat pengendara atau rider itu adalah Hendrianto Prabowo, Sherlita Novitara, Wisnu Adi Saputro, dan Acho Patauri.

Baca juga:  Dua Putri Indonesia Ikuti Kontes Kecantikan Dunia

Disebutkan, mereka akan menjajal dua varian V33 untuk tubeless V22 untuk tube type. Motor yang akan digunakan untuk pembuktian Jelajah Tangguh adalah Honda Supra X 125, Yamaha Mio Soul GT 125, dan Yamaha Fino. “Kendaraan tersebut dianggap mewakili kendaraan bermotor yang secara umum digunakan masyarakat Indonesia sehari-hari,” ujarnya.

Buktikan Performa

Menurut Andry, tujuan dari perjalanan tersebut juga untuk menggandeng komunitas motor di tiap daerah yang disinggahi sehingga dapat mempererat persaudaraan pengendara. “Jelajah Tangguh tidak sekadar membuktikan performa dan kekuatan ban tapi juga mengenal dan mengapresiasi keangekaragaman budaya lokal di daerah yang dilewati,” tuturnya.

Baca juga:  Percepat Wisata Bahari Wakatobi, Kemenpar Gelar FGD

Sementara Presdir PT Multistrada Arah Sarana (MASA) Pieter Tanuri mengatakan, ban baru ini memiliki daya tahun lebih awet hingga 50 persen dibanding ban lain, karena berkat formula Cilica Compound yang tahan akan gesekan saat berjalan sehingga lebih awet. “Produk baru kita Corsa Platinum V Series ini memiliki daya tahun lebih awet hingga lebih dari 50 persen dibanding ban lain, karena berkat formula Silica Compound yang tahan akan gesekan saat bejalan sehingga lebih awet,” kata Pieter.

Dikatakan, dengan hadirnya produk baru ini ditargetkan akan memperkuat dan meningkatkan pasar ban motor di pasar domestik. Pieter juga menambahkan, dengan hadirnya Corsa Platinum V Series ini, dapat menjadi market leader untuk ban size OEM sepeda motor underbone dan matic.

Baca juga:  Spanyol Percepat Masa Isolasi COVID-19

Pieter juga menambahkan, melihat tingginya kebutuhan ban di Indonesia yang mencapai 40 ban motor per tahun, sementara kapasitas produksi MASA hanya 10 juta unit ban per tahun untuk PCR dan 6 juta unit ban per tahun untuk ban motor cycle (MC), makanya tahun depan rencananya MASA akan berusaha melakukan ekspansi bisnis dan menambah kapasitas produksi. “Penjualan kita terus meningkat, dampaknya pada perusahaan, ya kita harus ekspansi dan harus menambah kapasitas produksi,” tegasnya. (Nikson/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *