Amankan objek wisata
Aparat kepolisian mengamankan objek wisata di Klungkung, salah satunya di Pantai Kusamba, Kamis (6/4). (BP/dwa)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Personil Polres Klungkung dan Polsek jajaran melakukan pengamanan di sejumlah tempat wisata yang banyak dikunjungi masyarakat saat perayaan Manis Galungan, Kamis (6/4). Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat Klungkung.

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti penipuan, penjambretan dan pencurian Kapolres Klungkung AKBP FX. Arendra Wahyudi SiK. menerjunkan personilnya guna melakukan pengamanan di sejumlah tempat wisata seperti Pantai Kusamba, Pantai Goa Lawah, Pantai Watu Klotok dan Pasar Seni serta Kerta Gosa.

Menurut Kapolres Arendra, dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat menikmati hari Manis Galungan. “Kita hanya melakukan antisipasi , agar masyarakat Klungkung merayakan hari raya dengan nyaman,” jelas Kapolres Arendra.

Baca juga:  Tangkapan Minim, Pemindangan Kusamba Andalkan Pasokan Ikan Beku Daerah Lain
Dikatakan juga, saat Umanis galungan pengamanan akan dilakukan di beberapa pusat keramaian lainnya yang ada di wilayah Klungkung. “Ini untuk mengantisipasi kriminalitas maupun gangguan keamanan lainnya. Mengingat pada hari ini masyarakat masih menikmati hari libur terkait hari raya galungan,” bebernya.

Hasil pantauan di lokasi wisata seperti Pantai Kusamba, Pantai Goa Lawah, Pantai Watu Klotok, masyarakat yang datang tumpah ruah dan sangat ramai. Personil Polres Klungkung dan Polsek jajaran serta dibantu ormas seperti Pecalang akan mengamankan wilayah dari pagi hingga petang sehingga situasi kamtibmas tetap dalam keadaan kondusif dan terkendali. (Dewa Farendra/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.