Menghilangkan Bau Badan
Ilustrasi. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Penyebab bau badan tak sedap ada banyak hal. Mulai dari perubahan hormon, keringat berlebih, kurang menjaga kebersihan hingga genetik. Namun, faktor diet atau asupan makanan juga bisa membuat bau badan jadi tak sedap.

Berikut beberapa makanan yang secara alami mampu menghilangkan bau badan, dilansir dari magforwomen.com:

1. Tomat
Tomat mengandung antiseptik dan antibakterial yang membantu mencegah bakteri yang menyebabkan bau badan.

2. Sage
Daun satu ini mengandung senyawa aromatik yang mampu mencegah pertumbuhan bakteri berlebih di permukaan kulit. Bau badan tak sedap pun jadi berkurang.

3. Paterseli
Daun ini juga mengandung antibakteri yang bisa membantu mengurangi aroma tubuh tak sedap.

4. Lemon
Lemon juga salah satu disinfektan dan antibakterial yang membantu aroma alami tubuh tidak menyengat. Selain dikonsumsi langsung, mengoleskan sedikit perasan air lemon mampu mengurangi aroma ketiak tak sedap.

Baca juga:  Puluhan Warga Diduga Mengalami Keracunan Makanan

5. Teh hijau
Rutin mengonsumsi teh hijau membantu aroma alami tubuh lebih sedap. Kandungan antioksidan dan antimikroba turut berperan mencegah hadirnya bau badan tak sedap.

6. Beras Merah
Tidak hanya membuat tubuh menjadi sehat, namun kandungan protein yang ada di dalam brown rice akan mengurangi bau badan yang tidak sedap.

7. Daging berwarna putih
Mengonsumsi daging merah akan cenderung meningkatkan bau badan Anda. Oleh karena itu, ganti konsumsi daging merah Anda dengan daging berwarna putih. Salah satu contoh dari daging berwarna putih adalah daging ayam.

8. Sayuran mentah
Kandungan vitamin A dan vitamin B yang ada di dalam sayuran mentah ampuh untuk mengurangi bau badan. Namun ingatlah untuk mencucinya sebelum mengonsumsi. (Goes Arya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.