XL menggelar RUPS dan menyepakati tidak membagikan dividen karena membukukan rugi. (BP/ist)
JAKARTA, BALIPOST.com – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2017 PT XL Axiata Tbk (“Perseroan”) menyetujui alokasi penggunaan Laba Tahun Berjalan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2016 sebagai cadangan umum yang disyaratkan oleh UU No. 40 Tahun 2007 sebesar Rp 100 juta dan sisanya untuk dicatat dalam Saldo Ditahan guna mendukung pengembangan usaha perseroan.

Presiden Komisaris XL Axiata, Dr. Muhammad Chatib Basri mengatakan rapat juga menyetujui bahwa sesuai dengan kebijakan Dividen, Perseroan tidak membagikan dividen kepada pemegang saham dengan pertimbangan bahwa Perseroan membukukan rugi tahun berjalan setelah penyesuaian. “Untuk itu kami mohon keputusan ini bisa dimaklumi oleh para pemegang saham.”

Selanjutnya, RUPST juga memberikan persetujuan atas Laporan Tahunan Perseroan, termasuk Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris serta pengesahan Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2016. Selain itu, rapat juga sekaligus memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung-jawab sepenuhnya (volledig acquit et de charge) kepada anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengurusan dan pengawasan Perseroan yang telah dijalankan selama Tahun Buku 2016 sepanjang tercermin dari Laporan Tahunan dan tercatat pada Laporan Keuangan Perseroan dan bukan merupakan tindak pidana atau pelanggaran terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca juga:  XL Perkuat Layanan Data lewat 4,5G Xperience Zone

Terkait perubahan susunan Direksi dan/atau Dewan Komisaris Perseroan, RUPST juga menyetujui pemberhentian dengan hormat Bapak Chari TVT dari jabatannya sebagai Komisaris Perseroan dan mengangkat Bapak Vivek Sood, sebagai Komisaris Perseroan untuk menggantikan Bapak Chari TVT. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.