GIANYAR, BALIPOST.com – Puluhan objek wisata menjadi fokus pengamanan polisi saat libur Galungan. Selain itu Sat. Lantas Polres Gianyar juga mulai menyiagakan personil untuk pengamanan jalur kesiapan Galungan.

“Satlantas sudah memetakan untuk atensi pengamanan jalur saat rangkaian hari raya Galungan,” ucap Kasat Lantas Polres Gianyar AKP Gede Eka Putra Astawa.

Kasatlantas menjabarkan untuk wilayah Sukawati fokus pengamanan di perempatan Manguntur, Simpang Tegehe, Simpang Den Jalan sampai dengan Tegal Tamu. Sementara di Jalur Bypass I.B Mantra polisi sudah mempertebal personil di setiap persimpangan. “Di Bypass juga kita pertebal mulai dari Ketewel, Purnama, Saba, Masceti dan Lebih setiap persimpangan diberikan pam personel,” katanya.

Ditambahkan dalam mengantisipasi kepadatan arus mudik dari Denpasar, pihaknya juga sudah menyiapkan rekayasa jalur. “Teknis pengamanan jalur kami adalah penarikan arus lalu lintas, apabila ada kepadatan dan pengalihan rekayasa bila ada penumpukan,” terangnya.

Baca juga:  Lautan Manusia Padati CFD Spesial HUT Kota Gianyar
Selain itu untuk sejumlah kawasan wisata yang diprediksi ramai dikunjungi warga lokal saat Manis Galungan, polisi juga sudah menyiapkan penebalan personil gabungan Polres dan masing-masing Polsek. “Daerah wisata seperti Ubud, Waterboom Bukit Jati, pusat perbelanjaan seperti pasar juga kami pertebal personel. Demikian pula puluhan objek wisata lainya sudah kami lakukan penebalan,” tandasnya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.