pantai
Petugas Polair Polresta Denpasar melakukan pemeriksaan di Pantai Sanur. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com- Menjelang hari raya Galungan dan Kuningan, Satuan Polair Polresta Denpasar mengerahkan anggotanya di Pantai Sanur, Denpasar Selatan, guna mengamankan dan mengawasi membludaknya penumpang yang menyebrang ke Nusa Penida, Lembongan dan Jungut Batu.

Menurut Kasat Polair Polresta Denpasar Kompol Ketut Suparta, Senin (3/4), pihaknya juga melakukan patroli sepanjang pantai, untuk memantau kegiatan masyarakat dalam rangka menyambut Galungan.

Tiga unit kapal patroli dan 12 personel memantau situasi di sepanjang pantai wilayah hukum Polresta. “Aktivitas paling padat di Pantai Sanur karena banyak penumpang nyeberang ke Nusa Penida, Lembongan dan Jungut Batu. Untuk Pospol Polair Sanur biasanya dijaga dua orang, khusus jelang Galungan kami tambah menjadi 6 orang,” ujarnya.

Baca juga:  Pembunuh Aka Haleku Ternyata Mantan Napi dan Geng Motor

Pihaknya mengimbau demi keamanan dan keselamatan, masyarakat tetap waspada. Selain itu tetap hati-hati bila mandi atau berenang di laut karena cuaca lagi ekstrim
Pemeriksaan jumlah penumpang dan sarana keselamatan di boat juga diperketat. Setiap boat hendak berangkat, petugas melakukan pemeriksaan. “Jangan sampai overload karena berbahaya. Mudah-mudahan semua berjalan aman, lancar dan selamat sampai tujuan,” ungkap mantan Wakasat Resnarkoba Polresta Denpasar ini.(kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Galungan dan Kuningan, Permintaan Daging Babi Naik Dua Kali Lipat
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *