Luis Suarez. (BP/rtr)
BARCELONA, BALIPOST.com – Minus bintang utamanya Lionel Messi, Barcelona masih mampu membuktikan keperkasaannya dengan menggulung tuan rumah Granada 4-1 pada pertandingan Liga Spanyol, Senin (3/4). Luiz menjadi bintang utama Barca pada laga di stadion Los Carmenes itu.

Kemenangan ini, dikutip dari Reuters, membawa Barca yang menduduki posisi kedua, terus menempel pemuncak klasemen Real Madrid dengan selisih dua poin. Real yang menunduk Alavaes 3-0, memimpin dengan perolehan 68 poin dan memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Barca membuka keunggulan melalui Suarez menit ke-44. Ia kemudian memberi assist pada Paco Alcacer untuk menghasilkan gol menit ke-64. Pemain Granada Matthieu Saunier membuat gol bunuh diri menit ke-83 sebelum Neymar menutup pesta gol Barca dengan menuntaskan umpan Alcacer menjelang akhir pertandingan.

Baca juga:  Comeback Barca Tak Akan Pernah Dilupakan
Bagi Neymar, ini menjadi gol ke-100-nya di Barca. Tuan rumah sempat menyamakan skor melalui Jeremie Boga sebelum Alcacer mencetak gol. Upaya Granada menambah gol kian berat setelah Uche Agbo terkena kartu merah menit ke-82.
Messi menjalani hukuman larangan tampil.

Pelatih Barca Luis Enrique mengambil resiko dengan mengistirahatkan Gerard Pique, Andres Iniesta dan Samuel Umtiti di tim utamanya. Bahkan Barca sempat kehilangan Rafinha pada menit ke-17 karena cedera.

Di Santiago Bernabeu, Real Madrid mempertahankan dominasinya di puncak klasemen dengan menggulung Alaves. Pasukan Zinedine Zidane mengalami kesulitan menjebol gawang tim tamu setelah Karim Benzema membuka gol menit ke-31. Gol kedua baru tercipta menit ke-85 oleh Isco yang kemudian ditutup oleh Nacho tiga menit kemudian.

Kemenangan juga dihasilkan tim papan tengah Valencia. Menjamu Deportivo La Coruna, Valencia menang 3-0 melalui gol Ezequiel Garay dan Joao Cancelo serta gol bunuh diri Raul Albentosa. (Yudi Winanto/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.