Wanita Rentan Alami Anemia
Ilustrasi. (BP/dok)
DENPASAR, BALIPOST.com – Wanita rentan alami anemia. Pasalnya perempuan kehilangan darah setiap bulan akibat haid. Belum lagi pola diet yang tidak tepat, membuat asupan zat besi tidak terpenuhi.

Kekurangan zat besi membuat kadar Hb (hemoglobin) dalam darah rendah. Padahal, kegunaan dari Hb membawa oksigen ke seluruh sel tubuh.

Dikutip dari berbagai sumber, asupan protein guna memenuhi zat besi seorang perempuan agar terhindar dari anemia tidak melulu harus berasal dari daging merah. Bagi perempuan yang diketahui memiliki kolesterol tinggi, justru daging merah harus dihindari.

Baca juga:  Sedang Diet, Hati-hati Kekurangan Karbohidrat
Dan, jangan lupa menyelipkan camilan sehat di jam-jam tertentu sebelum masuk makan besar.

Selain pengaturan makanan yang tepat, olahraga juga harus diperhatikan. Sebelum berolahraga, kita harus menentukan terlebih dulu tujuannya. Untuk prestasi, rekreasi, atau sehat. Pada orang normal, semestinya memilih untuk sehat.

Dengan kata lain, olahraga berat hanya untuk atlet yang akan bertanding. Sedangkan orang normal seperti kita yang sehari-hari disibukkan dengan bekerja, tujuan dari berolahraga adalah untuk sehat. (Goes Arya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.