Jembatan Kuning Dipromosikan
Peresmian beroperasinya kembali Jembatan Kuning dimeriahkan dengan kembang api. (BP/ist)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Jembatan Kuning penghubung Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan di Kecamatan Nusa Penida yang ambruk hingga menelan korban jiwa Oktober 2016 lalu kini sudah selesai direnovasi. Peresmian beroperasinya jembatan ini dilakukan Jumat (13/3). Tak hanya diresmikan, jembatan kuning yang dijuluki Jembatan Cinta tersebut pun di re-branding (dipromosikan ulang).

Disaksikan prajuru dinas, adat serta ratusan masyarakat, re-branding Jembatan Kuning dilakukan langsung oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Re-Branding Jembatan Kuning ditandai dengan dinyalakannya seluruh lampu penerangan jembatan serta lampu warna warni yang menghiasi seluruh rangka jembatan.

Acara re-branding diramaikan hiasan percikan puluhan kembang api yang luncurkan secara bersama-sama selama sepuluh menit. Acara yang berlangsung semarak ini disaksikan oleh sejumlah wisatawan yang tengah berlibur di Nusa Penida.

Baca juga:  Jadi ikon Nusa Lembongan, Jembatan Kuning Dipercantik dengan Ornamen Lampu
Suasana haru sempat mewarnai acara tersebut lantaran pada 16 Oktober 2016, Jembatan Kuning ambruk dan menelan 8 orang korban jiwa. Bupati Nyoman Suwirta yang memimpin kegiatan tersebut pun ikut menitikan air mata lantaran tak kuasa mengingat musibah itu.

Suwirta mengatakan bahwa meski jembatan Kuning kini sudah direnovasi tentunya duka keluarga korban tidak bisa dihapuskan begitu saja. “Saya sadari pendirian jembatan ini tidak sekaligus menghapus duka keluarga korban,” ujar Suwirta.

Bupati asal Ceningan ini pun meminta masyarakat untuk kuat dan tegar untuk membangun dan memajukan Nusa Penida dan Klungkung pada umumnya. Pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga Jembatan Kuning. “Saya minta kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan jembatan ini sebaik-baiknya dan bisa diatur. Sehingga musibah yang pernah terjadi tidak terulang kembali,” pintanya. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.