BANGLI, BALIPOST.com – Program TMMD Kodim 1626 Bangli melalui pembukaan akses jalan Buayang, Desa Landih, Bangli terus berlanjut. Pada Sabtu (1/4) kegiatan pembukaan akses jalan Buayang sudah memasuki pemasangan batu gladak yang dilakukan ratusan anggota TNI bersama masyarakat setempat.

Dipimpin Kasdim 1626 Bangli Mayor Inf. Suka Prajaka, kegiatan karya bakti pemasangan batu gladak dihadiri Kades Landih I Ketut Sudana, Kadus Buayang I Ketut Laba Wijaya serta babinkamtibmas desa setempat. Tak hanya anggota TNI, puluhan PNS Kodim Bangli juga ikut dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

Kasdim Mayor Suka Praja seizin Dandim 1626 Letkol Susanto Lastua Manurung menyampaikan kegiatan pemasangan batu bertujuan untuk mempercepat proses kegiatan TMMD. Material berupa batu, kata Mayor Suka, sudah banyak yang masuk dan sudah dipecah. “Mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu proses pemasangan batu dipercepat. Lebih awal lebih bagus sehingga nantinya kita tinggal pengaspalan jalan,” jelasnya.

Baca juga:  TNI akan Lakukan Pengaspalan Jalan Lingkar Landih
Pada TMMD tahun ini, Kodim Bangli melakukan pembukaan akses jalan Buayang sepanjang 1,335 kilometer. Pembukaan jalan ini dilakukan untuk mempermudah akses perekonomian warga setempat.

Selama ini warga Tempek Dukuh dan Tempek Gelagah hanya bisa melalui jalan setapak yang curam dan terjal jika ingin pergi ke pasar menjual hasil pertanian mereka. Sesuai rencana, pembukaan jalan tersebut akan tuntas dikerjakan selama satu bulan. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.