Pelajar meninggal
Yudha Setya Wardana (15) semasa hidupnya. (BP/dok)
TABANAN, BALIPOST.com – Pelajar MTS Negeri No II Sleman, Jogjakarta, Yuda Setya Wardana (15), Jumat (31/3) sempat dinyatakan hilang dan terpisah dari rombongan. Ia hilang usai melaksanakan sholat Jumat di Masjid Candikuning, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti sekitar pukul 17.15 wita.

Setelah sempat dilakukan pencarian, pelajar ini akhirnya ditemukan Sabtu (1/4) sekitar pukul 13.15 Wita oleh sejumlah warga pegayaman Kabupaten Singaraja yang kebetulan sedang mencari anggur di hutan dekat kuburan Keramat di atas bukit Kebun Raya Bedugul. Korban ditemukan dalam kondisi lemas, kedinginan dan terdapat luka pada bagian wajah sebelah kanan.

Kapolsek Baturiti Kompol Surya Atmaja, seijin Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto mengatakan jika pada Jumat (31/3) sekitar pukul 13.00 wita,  korban beserta rombongan parkir di parkiran depan Masjid Al Hidayah Candikuning. Kemudian melakukan Sholat Jumat bersama-sama.

Baca juga:  Gepeng Ini Kehilangan Cucunya Saat Dijaring Satpol PP
Setelah Sholat Jumat, korban dan rombongan kembali ke bis untuk melanjutkan perjalanan. Namun sebelum berangkat guru melakukan pengecekan di tiap-tiap bis. Dari hasil pengecekan ulang diketahui bahwa salah satu pelajar tidak ada dalam bus yakni atas nama Yuda Setya Wardani.

Setelah ditunggu dan dicek oleh guru ke masjid dan ke obyek wisata Ulun Danu tidak juga ditemukan. Kemudian dilaporkan ke Kantor Polsek Baturiti.

Selanjutnya dilakukan pencarian dipimpin Kapolsek bersama personil dibantu masyarakat Candikuning hingga tengah malam namun tidak ketemu. “Mendapat laporan pelajar hilang dari rombongan, kami melakukan pencarian didaerah obyek wisata bedugul dan sekitarnya,” ucapnya.

Barulah Sabtu siang didapat informasi bahwa korban telah ditemukan oleh warga Pegayaman, Kabupaten Singaraja sebanyak 7 orang yang kebetulan sedang mencari anggur di hutan dekat kuburan Keramat di atas Bukit Kebun Raya Bedugul. Kondisi korban lemas, kedinginan dan terdapat luka pada bagian wajah sebelah kanan. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.