GIANYAR, BALIPOST.com – Pengendara motor CBR terseret arus saat melintas di jembatan beton di sungai Udang-Udang, pada Jumat (31/3) malam. Untungnya korban Juliadi (37), selamat usai terseret arus di sungai yang menjadi perbatasan antara Desa Seronggo Kecamatan Gianyar dengan Desa Medahan Kecamatan Blahbatuh itu.

Sementara sepeda motor Honda CBR dengan plat kendaraan P 4042 MZ baru bisa dievakuasi oleh petugas BPBD Gianyar pada Sabtu (1/4) siang.

Informasi dihimpun awalnya sepeda motor CBR yang dikendarai Juliadi dengan membonceng adiknya, Sandi (28) datang dari arah Gianyar hendak menyebrang ke selatan menuju Desa Medahan. Sebelum menyeberang arus Sungai Udang-Udang itu memang deras, hingga melewati atas jembatan beton tersebut.

Baca juga:  BWS Bali-Penida Mulai Survei Sungai Banyuning
Dua pemuda ini tetap memaksakan untuk menyeberang pada Jumat malam sketiar pukul 22.30 Wita. Sepeda motor tersebut terseret arus hingga akhirnya jatuh pada kubangan dibawah jembatan.

Juliadi dan Sandi sempat terperangkap di bawah selama kurang lebih 15 menit, hingga akhirnya warga setempat memberikan pertolongan dengan melemparkan tali. Kedua pemuda ini pun berhasil diselamatkan, hanya sepeda motor mereka masih terperangkap di dalam kubangan.

Keesokan harinya petugas BPBD Gianyar yang menerima laporan tersebut langsung mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi sepeda motor CBR itu, Sabtu pagi sekitar pukul 08.30 Wita. Setelah proses panjang sepeda motor tersebut berhasil diangkat sekitar pukul 10.30 Wita.

Kapolsek Gianyar Kompol Adnan Pandibu mengatakan setelah dilakukan pemeriksaan saksi dan korban, dipastikan insiden tersebut bukan laka lantas. Melainkan musibah akibat kelalaian pengandara sepeda motor yang memaksakan menyebrang di sungai tersebut. “Awalnya menurut prediksi korban dapat dilalui ternyata tidak demikian, yang mengakibatkan pengendara bersama temannya yang dibonceng terjatuh dan sepeda motor hanyut terseret arus,” katanya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.