anjing
Ilustrasi
DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang bayi yang baru berumur satu bulan 13 hari ditusuk ibu kandungnya berinisial PD, asal Penarungan, Mengwi. Bayi tersebut ditusuk sebanyak tiga kali pada bagian perut, Kamis (30/3), sekitar pukul 03.00 wita.

Bayi tersebut kemudian dibawa ke RS Sanglah, dan masuk ke MRS untuk dilakukan operasi segera.

Menurut Kasubbag Humas RSUP Sanglah, dr. Kadek Nariyantha, operasi dilakukan untuk perbaikan dan penyambungan usus bayi tersebut. Sementara kedalaman tusukan dan alat yang digunakan untuk menusuk, ia tidak mengetahui secara pasti.

Pasca dioperasi, bayi tersebut dibawa ke ruang Pediatric Intensive Care Unit (PICU) sekitar pukul 08.30. Kini kondisi hari pertama posca operasi dikatakan stabil dan tidak menimbulkan panas. Namun pihak medis masih melakukan observasi dengan ketat.

Baca juga:  Hamil di Usia 35 Tahun, Tingkatkan Risiko Bayi Down Syndrome

Informasi yang dihimpun, bayi tersebut ditusuk ibu kandungnya sendiri. Setelah menusuk bayinya, PD kemudian menusuk dirinya sendiri. Akibatnya, PD dirawat di RSUD Mangusada, Badung.

Ibu bayi tersebut diduga mengalami gangguan jiwa. Sementara bayi dirawat di PICU RSUP Sanhlah belum ada keluarga yang menemani bayi tersebut.(citta maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.