SINGARAJA, BALIPOST.com – Keberhasilan Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) meraih medali bidang olahraga tak hanya pada kejuaraan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Cup 2017 yang terselenggara di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Yang terbaru, universitas yang dimotori Rektor, Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd ini juga meraih medali pada ajang Southeast Asia Karate University Championship “Sebelas Maret Cup X.”

Kejuaraan yang dikenal dengan nama Smarcup ini diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Universitas Sebelas Maret, Surakarta. Acara digelar 24 hingga 26 Maret 2017 di GOR Sritex Arena Surakarta, Jawa Tengah.

Manager/pelatih UKM Karate Undiksha, Kadek Yogi Parta Lesmana,S.Pd., M.Pd mengatakan kejuaraan yang juga kenal dengan Smarcup itu, diikuti 595 orang atlet. Itu tak hanya perwakilan seluruh Universitas di Indonesia, tetapi juga dari Timor Leste, Brunai Darussalam, Malaysia dan Singapore.

Baca juga:  Undiksha Buka Penerimaan 3 Ribu Mahasiswa
Di ajang bergengsi yang rutin terselenggara setiap dua tahun itu, Undiksha mampu menunjukkan tajinya dengan meraih medali perak pada Kelas Kumite -68 Kg puteri atas nama Ni kadek Ami Ariasti dan di Kelas Kumite -50 Kg Putri atas nama I Gusti Ayu Ketut Suryadani dengan meraih Perunggu. “Pada kejuaraan itu, Undiksha berhasil meraih dua medali,” ujarnya, Sabtu (25/3).

Menghadapi kejuaraan selanjutnya, baik tingkat nasional maupun internasional, Yogi Parta berharap Undiksha mampu menorehkan prestasi yang semakin gemilang. Tentunya, untuk mewujudkannya, diperlukan persiapan yang matang. “Pada kejuaraan ini,  kelas yang diikuti Undiksha adalah kata perorangan dan Kumite perorangan, hasil ini akan dipersiapkan dalam kejuaran POMNAS yang akan datang di tahun ini, Undhiksa Jaya,” tandasnya.

Sementara itu, Rektor Undiksha, Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd mengatakan prestasi yang berhasil diraih ini tak akan menghentikan langkah civitas akademika untuk terus melaju menghadapi kejuaraan lainnya. Keinginan untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik menjadi komitmen yang harus diwujudkan. “Prestasi kedepan harus terus bermunculan. Harus bisa semakin baik,” tegasnya. (Sosiawan/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *