Ombak di Angel Billabong
Korban yang terkena hempasan ombak di Angel Billabong dirujuk ke RSUP Sanglah. (BP/may)
DENPASAR, BALIPOST.com – Ombak di Angel Billabong, Nusa Penida, Klungkung menelan korban. Kandia (24) dilarikan ke RSUP Sanglah pada Senin (20/3).

Wisatawan asal Kuningan, Jakarta itu hendak berfoto selfie bersama pasangannya. Tiba-tiba ombak datang menggulung pasangan tersebut.

Beruntung Kandia berhasil dipegang oleh sopir sekaligus guidenya, Ketut Pering. Nyawanya pun tertolong. Namun Kandia mengalami luka robek pada ubun-ubunnya.

Baca juga:  Saat Korban Mandi, Petugas Jaga di Air Terjun Tegenungan Belum Datang
Ketut Pering mengaku sudah memperingatkan wisatawan tersebut untuk menjauh dari laut karena ombak di Angel’s Billabong lumayan besar. Namun Kandia tetap melanjutkan misinya untuk berfoto selfie.

Pering juga mengalami beberapa luka robek pada beberapa bagian tubuhnya karena menolong tamunya. “Ombak besar tiba-tiba datang seperti tsunami. Saya sudah berpikir di belakang saya ada batu besar. Ketika ombak menghempas, saya sudah berpikir untuk menghindari batu itu,” tuturnya.

Ombak besar itu menyeret tamunya, namun ia berhasil memegangnya. Tarikan ombak yang terlalu kuat membuat Kandia terlepas dari tangannya dan menghantam batu.

Selain Kandia, dikatakan juga ada pasangan tamu asing yang berfoto selfie. Namun salah satu pasangan tersebut terseret ombak. Berdasarkan informasi yang ia dapat, wisatawan tersebut telah berhasil diselamatkan.

“Padahal disana tempat sapi cari makan dan air. Sudah banyak korban di sana. Ada yang meninggal, jatuh, terseret ombak,” imbuhnya. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.