Kabid Olahraga Disdikpora Badung Nyoman Punia (kiri), saat menerima jajaran pengurus Askab PSSI Badung. (BP/ist)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Cabor sepak bola kini menjadi mata pelajaran ekstra kurikuler (ekskul) wajib bagi SD, SMP dan SMA/SMK di Badung. Hal itu dilakukan menyusul sambutan Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, pada Kongres Askab PSSI Badung, di Puspem Badung.

Ketua Askab PSSI Badung Nyoman Graha Wicaksana, langsung menindaklanjuti program bupati, dengan berkoordinasi dengan Disdikpora Badung, Senin (13/3). Jajaran pengurus Askab menemui Kabid Olahraga Disdikpora Badung Nyoman Punia.

Baca juga:  Duel Legal Para Perusuh Sepak Bola
Ketua Askab PSSI Badung Graha Wicaksana menyatakan, pihaknya bakal bergerak cepat dengan menyiapkan tenaga pelatih. ‘’Bisa saja guru olahraga di sekolah bersangkutan, kami berikan pelatihan oleh pelatih sepak bola,’’ tutur Graha.

Selain itu, sekolah juga bisa berkoordinasi dengan klub sepak bola terdekat. Ke depan, dirinya berharap, seluruh siswa di Badung mampu menggeluti sepak bola, sebab sebagaimana didengang-dengungkan bupati sepak bola sebagai ekskul wajib.

Dia optimis, jika program ditindaklanjuti dan diwujudnyatakan, Badung tak mungkin kehilangan bibit-bibit pesepakbola yang potensial dan bertalenta.  (Daniel Fajri/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *