Suasana di Jembatan Kuning. (BP/dwa)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Jembatan Kuning yang menjadi ikon pariwisata di Nusa Lembongan kini mulai ditata dengan menambahkan ornamen lampu. Keberadaannya sebagai penghubung dua pulau Nusa Ceningan dan Lembongan kini menjadi destinasi wisata untuk berfoto.

Jembatan yang sering disebut jembatan cinta ini kini dilengkapi dengan lampu hias berbagi warna sehingga menambah daya tarik pelancong untuk berfoto pada hari gelap. Biasanya jelang sore hari sambil menunggu sunset, lampu hias dinyalakan sehingga keindahan jembatan kuning berbalut ornamen lampu nampak nyata.

Baca juga:  Penyebrangan Beras ke Nusa Penida Disubsidi
Perbekel Lembongan I Gede Ketut Arjaya menjelaskan setelah resmi digunakan publik, jembatan ini dirancang dilengkapi lampu agar kelihatan menarik saat malam hari. “Jadi jembatan ini siang dan malam bisa dikunjungi. Masih ada yang kita koreksi untuk bisa dilihat dari segala arah, “ harapnya.

Menurutnya jembatan ini sudah menjadi ikon wisata ketika berkunjung ke Nusa Lembongan. Biasanya para pemandu wisata mengajak tamu untuk berkunjung ke tempat ini. Banyak wisatawan yang merasa kurang lengkap jika berkunjung ke Nusa Penida kalau tidak dapat mengabadikan momen di jembatan kuning.

Pantauan di lapangang, para pelancong berduyun-duyun datang menikmati kemolekan jembatan yng baru selesai di bangun ini. Selain pada siang hari, banyak juga wisatawan asing yang nongkrong pada malam hari. Kebanyakan dari mereka sore mulai ramai berdatangan sampai mlam hari. “seharian mengelilingi destinasi yang ada, malamnya meraka duduk santai menikmati panorama jembatan kuning yang elagan dihiasi lampu,” kata Arjaya.

Sementara warga setempat I Ketut Surianta mengakui keberadaan jembatan kuning yang selesai dibangun itu membuat banyak wisatawan berkunjung ke tempat itu. “Jembatan kuning tambah cantik, elegan pas malam hari dihiasi lampu. Pokoknya keren,“ ucapnya. (Dewa Farendra/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.